Kemenkumham Sumbar Gelar Razia di Rutan Kelas II B Padangpanjang

Tim Kanwil Kemenkumham Sumbar dan kepolisian Padangpanjang saat melakukan razia serentak di Rutan Kelas IIB.

Momentum Hari Bhakti ke-57 Pemasyarakatan, jajaran Kemenkumham Sumbar gelar razia serentak bersama kepolisian Kota Padangpanjang di Rutan Kelas II B kota setempat, Selasa (6/4/2021).

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan dan Keamanan pada Kanwil Kemenkumham Sumbar, Mubasirudin mengungkapkan razia tersebut tidak menemukan pelanggaran di lingkungan Rutan. Bahkan dirinya mengapresiasi maksimalisasi pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Tidak ada benda yang berbahaya, apa lagi narkoba dalam razia yang kami lakukan bersama jajaran kepolisian dan Brimob Padangpajang. Apresiasi patut kita berikan untuk mendorong Rutan ini mampu maraih WBK dan WBBM nantinya. Hampir seluruh layanan dan pembinaan dilakukan sangat baik pihak rutan,” ungkap Basir.

Kepala Rutan Kelas IIB Padangpanjang, Rudi Kristiawan menyebut pemasyarakatan kekinian memang komit wujud pembinaan. Termasuk Rutan Kelas IIB Padangpanjang, telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi pelayanan terhadap WBK.

Termasuk dalam kaitan upaya mencegah pelanggaran, Rudi juga menyebut telah menyiapkan layanan komunikasi bagi WBP melalui 6 seluler. Setiap WBP dapat menggunakannya di bawah pengawasan ketat petugas dengan tarif murah.

Baca Juga:  Pemko Padangpanjang Terima Dua Penghargaan dari Pemprov Sumbar

“HP yang dipastikan penyebab terjalinnya komunikasi tidak baik antara WBP dengan pihak luar, kita pastikan tidak ada. Kita menyediakan khusus HP untuk layanan komunikasi mereka dengan tarif Rp1000 per 5 menit. Setiap percakapan dalam pengawasan petugas,” ungkap Rudi sembari menyebut juga tersedia WAG keluarga WBP dengan jajaran rutan. (wrd)

Previous articleDukung PEN, CIMB Niaga Beri Restrukturisasi dan Relaksasi
Next articleKuota 25 Persen, Biaya Haji Rp 87,51 Juta