Sukseskan Manunggal, Semen Padang Salurkan Bantuan Semen & Ekskavator

25

Camat Lubukkilangan Elfian Putra Ifadi bersama Babinsa, Babinkamtibmas memantau kegiatan BBGRM di Kelurahan Baringin, baru-baru ini.

Mendukung Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2021 di Kota Padang, PT Semen Padang menyalurkan bantuan semen sebanyak 450 sak semen dan pengerahan ekskavator untuk mendukung kegiatan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Bantuan semen dan ekskavator dari PT Semen Padang itu diserahkan untuk 9 kelurahan di dua Kecamatan di Lubukkilangan dengan rincian, 6 kelurahan di Lubukkilangan dan 3 kelurahan di Kecamatan Pauh.

“Ya, ada 450 sak semen yang kami sebar di dua kecamatan di Kota Padang. Mudah-mudahan, bantuan semen ini bisa menyukseskan kegiatan BBGRM,” kata Kepala Unit CSR Semen Padang, Rinold Thamrin.

Untuk di Kecamatan Lubukkilangan, lanjutnya, 6 kelurahan itu adalah Bandar Buat, Koto Lalang, Indarung, Baringin, Tarantang, dan Padang Besi. Sedangkan di Kecamatan Pauh, di Limau Manis, Limau Manis Selatan dan Koto Lua.

“Selain semen, kami juga membantu pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang lebih kurang 3 km di Ngalau Baribuik, Batu Gadang, Kecamatan Lubukkilangan. Bantuan yang kami berikan berupa satu unit ekskavator,” ujarnya.

Baca Juga:  25 Mahasiswa UBH Belajar di Area Konservasi Ikan Bilih PT Semen Padang

Camat Lubukkilangan Elfian Putra Ifadi mengapresiasi PT Semen Padang yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan BBGRM tahun 2021 yang digelar serentak di Kota Padang.

Alhamdulillah, kami senang dan bersyukur sekali PT Semen Padang sebagai perusahaan kebanggaan kita, ikut serta berkontribusi dalam kegiatan Manunggal ini dengan memberikan bantuan semen dan alat berat. Ini adalah suatu bentuk kebersamaan,” kata Elfian.

Kegiatan BBGRM ini, kata Elfian melanjutkan, dimulai sejak 24 Mei dan berakhir pada 7 Juni mendatang. Untuk Lubukkilangan, pembukaan BBGRM ditandai dengan penyerahan peralatan gotong royong secara simbolis kepada perwakilan LPM di masing-masing kelurahan.

“Di Lubukkilangan, kegiatan BBGRM ini disambut antusias oleh masyarakat di masing-masing kelurahan. Bahkan masyarakat pun sudah bergotong-royong sejak H-2 sebelum pembukaan kegiatan BBGRM pada 24 Mei 2021,” ujarnya.(*)