Dukung Vaksinasi Booster 69 Jurnalis, Polda Sumbar Apresiasi Semen Padang

21

Polda Sumbar mengapresiasi PT Semen Padang yang ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi program dosis lanjutan (booster) untuk jurnalis yang mendapatkan vaksin Pfizer, di Mapolda Sumbar, Kamis (3/2/2022).

Kegiatan vaksinasi booster yang merupakan bagian dari program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) itu, digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Pelaksanaan vaksinasi booster ini berjalan lancar juga berkat dukungan PT Semen Padang. Terima kasih PT Semen Padang, kami berharap kerja sama ini tetap terjalin terus,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.

Pelaksanaan vaksinasi booster yang digelar sejak pukul 08.00 WIB itu, kata Satake melanjutkan, diikuti antusias oleh jurnalis. Bahkan, jumlah wartawan yang ikut vaksinasi booster mencapai 69 orang.

“Wartawan merupakan mitra Polda Sumbar. Makanya dalam rangka memperingati HPN 2022, kami di Polda Sumbar menggelar vaksinasi booster untuk wartawan. Mudah-mudahan, wartawan yang sudah vaksin booster ini dapat terhindar dari berbagai varian Covid-19,” ujarnya.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, dukungan vaksinasi booster untuk wartawan ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT Semen Padang untuk mensosialisasikan program Sumdarsin supaya terbentuknya kekebalan kelompok.

Baca Juga:  Kunjungi Dirut Semen Padang, PLN Inisiasi Kolaborasi Bidang Kelistrikan

“Semua wartawan diharapkan ikut vaksin booster ini, karena setiap hari kemungkinan wartawan bertemu narasumber dan banyak orang. Jadi, vaksinasi booster ini salah satu pengaman bagi wartawan terhadap berbagai varian virus corona,” kata Nur Anita di Mapolda Sumbar.

Pemimpin Redaksi radarsumbar.com, Agusmanto, mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumbar dan PT Semen Padang yang telah memfasilitasi wartawan untuk vaksinasi booster. Dan vaksinasi booster ini dijamin aman dan halal.

“Kolaborasi Polda Sumbar dengan PT Semen Padang untuk memfasilitasi kami sebagai wartawan untuk pelaksanaan vaksinasi booster ini luar biasa. Terima kasih Polda Sumbar dan PT Semen Padang yang sudah memfasilitasi kami untuk vaksin booster,” kata Agusmanto.

Hal yang sama juga disampaikan Aldian, Koresponden SCTV di Kota Padang. Kata dia, pelaksanaan vaksinasinya cepat, bagus dan tidak ribet. “Baju kaosnya juga bagus,” ucap Aldian.

Sebagai bentuk dukungan untuk kegiatan tersebut, PT Semen Padang memberikan sebanyak 200 baju kaos bertuliskan “Saya Jurnalis, Sudah Vaksin Booster” dengan desain yang menarik. (*)