PT Semen Indonesia Salurkan 1.500 zak Semen ke Pasaman Barat

20

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang tergabung  dalam 10 BUMN,  berpartisipasi dalam penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat. Sabtu (5/3/2022), BUMN semen itu menyerahkan bantuan berupa semen sebanyak 1.500 zak.

Bantuan semen SIG tersebut disalurkan melalui PT Semen Padang dan diserahkan di lokasi bencana oleh anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Bupati Pasbar Hamsuardi, dan turut disaksikan Plt. Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar.

Plt Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar mengatakan, bantuan sebanyak 1.500 zak semen itu merupakan bentuk kepedulian SIG terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara yang berada di Pasaman Barat.

“Ini bantuan lanjutan setelah sebelumnya PT Semen Padang mengirimkan relawan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan asessment dampak gempa. Dari hasil asessment tersebut, PT Semen Padang mengirim tim medis dari Semen Padang Hospital, obat-obatan, sembako dan juga tambahan relawan dari TRC Semen Padang ke lokasi bencana gempa,”  kata Asri Mukhtar yang didampingi Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Oktoweri, dan Kepala Unit CSR, Rinold Thamrin.

Baca Juga:  Semen Padang Gelar Webinar Kenali Hepatitis Akut Bersama Ketua IDAI Sumbar

Asri melanjutkan, sehari pasca-gempa UPZ Baznas Semen Padang juga mengirim tambahan sembako ke lokasi bencana. “Kami juga berkalaborasi dengan Satgas Bencana BUMN,” kata Asri Mukhtar.

Pada Sabtu (6/3/2022), PT Semen Padang melalui UPZ Baznas Semen Padang juga mengirim bantuan tenda pengungsian dan sembako untuk masyarakat terdampak gempa di Timbo Abu, Nagari Kajai, Talamau, Pasbar. Namun karena longsor yang menimbun badan jalan menuju Timbo Abu, akhirnya UPZ Semen Padang kembali ke Padang.

“Bantuan sembako dan tenda itu dikirim bersamaan dengan bantuan semen SIG. Bantuan tersebut disalurkan ke Timbo Abu via Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Sayangnya, sekitar 13 KM dari Timbo Abu, ada longsor yang menimbun badan jalan. Insya Allah, kalau jalan sudah bisa dilalui, bantuan tersebut akan kembali disalurkan ke Timbo Abu,” ujar Asri.(*)