UPZ Semen Padang Salurkan Bantuan Tahap II untuk Korban Gempa Pasbar

15
Muhammad Arif menyerahkan bantuan kepada Wali Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar, Abu Kajai, Mulyadi.

PT Semen Padang melalui UPZ Baznas Semen Padang kembali menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak gempa bumi di Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kali ini,  bantuan logistik tersebut terdiri dari 5 set tenda posko dan sembako berupa mie instan sebanyak 30 dus, air mineral 10 dus, susu sebanyak 10 paket atau 120 botol, 2 dus sarden dan roti sebanyak 3 dus, serta pempers 3 dus.

Bantuan logistik itu diserahkan pada Selasa (8/3/2022) sore oleh Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif kepada Wali Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kajai, Kecamatan Talamau, Mulyadi.

Muhammad Arif mengatakan, bantuan dari UPZ Baznas Semen Padang ini merupakan bantuan tahap II. Sebelumnya, atau sehari pasca-gempa, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan tahap I kepada para korban melalui posko bencana gempa Pasbar.

“Bantuan tahap I itu terdiri dari makanan cepat saji 50 dus (1.200 pop mie), beras 500 kg, air mineral sebanyak 30 dus, selimut 50 helai, dan terpal 25 lembar ukuran 6×4 meter,” kata Muhammad Arif usai menyerahkan bantuan tahap II.

Untuk bantuan tahap II berupa tenda posko sebanyak 5 set ukuran 5×7 meter, kata Muhammad Arif melanjutkan, diberikan berdasarkan informasi dari relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang bahwa korban gempa di pengungsian di Timbo Abu butuh tenda pengungsi.

Baca Juga:  Semen Padang Gelar Webinar Kenali Hepatitis Akut Bersama Ketua IDAI Sumbar

“Tenda yang kami bawa dari Padang ini begitu sampai di Timbo Abu langsung didirikan oleh relawan TRC Semen Padang yang turut terlibat dalam pendistribusian bantuan ini,” ujar Muhammad Arif.

Sementara itu, Ketua UPZ Baznas Semen Padang Ampri Satyawan menyebut bahwa pihaknya turut prihatin dengan musibah gempa yang melanda Pasbar. Semoga, bantuan UPZ Semen Padang dapat meringankan dan menjadi pengobat duka para korban.

“Mudah-mudahan, bantuan tenda dan juga sembako ini dapat meringankan dan mengobati duka saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa. Karena duka mereka juga duka kita bersama,” kata Ampri.

Bantuan sembako dan tenda ini, tambah Ampri, sekaligus juga merupakan amanat dari karyawan PT Semen Padang. “UPZ Semen Padang ini lembaga yang menghimpun dan menyalurkan zakat karyawan PT Semen Padang. Bantuan ini adalah amanat dari para karyawan,” ujarnya.

Wali Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kajai, Mulyadi, mengucapkan terima kasih kepada UPZ Baznas Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan untuk warganya yang tertimpa musibah bencana gempa bumi.

“Terima kasih UPZ Semen Padang. Bantuan ini bermanfaat sekali bagi warga saya. Bantuan tenda ini contohnya, memang sangat dibutuhkan sekali untuk warga berteduh di tempat pengungsian, karena dampak gempa menyebabkan banyak rumah-rumah warga rusak berat dan tidak bisa ditempati,” katanya.(*)