Peduli UMKM, Semen Padang Gelar Mitra Binaan Expo From Home

48

Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia sejak Maret 2020, tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, tapi juga mengganggu aktivitas ekonomi. Salah satunya di sektor UMKM. 

Menyikapi kondisi itu, PT Semen Padang yang merupakan perusahaan semen peduli terhadap UMKM, menggelar Mitra Binaan Expo From Home bagi pelaku UMKM binaan CSR PT Semen Padang.

Kegiatan berupa pameran dari rumah pelaku UMKM yang digelar Bidang Program Kemitraan Unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang itu, digelar hingga 21 Desember mendatang. 

“Program pameran di rumah pelaku UMKM ini sudah dimulai sejak 1 Desember,” kata salah seorang Tim Program Kemitraan Unit CSR Semen Padang Husni Tamrin, Selasa (8/12/2020)


Untuk hari ini, kata Husni melanjutkan, kegiatan Mitra Binaan Expo From Home digelar di UMKM Baringin Jaya di Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubukkilangan Kota Padang.

UMKM ini, memproduksi peci nasional. “Alhamdulillah, ada penjualan sekitar 10 peci. Meski tidak seberapa, setidaknya pameran ini dapat meningkatkan motivasi UMKM untuk tetap semangat agar usahanya survive di tengah pandemi ini,” ujarnya. (*)