Sekuriti Semen Padang Serahkan Zakat Fitrah di Sikayan Bansek

21

Guna membangun hubungan silaturahmi dengan masyarakat lingkungan dan sebagai bentuk kepedulian sosial, jajaran sekuriti area tambang PT Semen Padang menggelar kegiatan sosial dan penyerahan Zakat Fitrah kepada masyarakat lingkungan, Sabtu (8/5/2021) lalu.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, kegiatan sosial dan penyerahan Zakat Fitrah itu merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dilakukan elemen perusahaan terhadap masyarakat lingkungan.

“Aktivitas yang dilakukan personil sekuriti Tambang PT Semen Padang itu menunjukkan bahwa kegiatan sosial di lingkungan PT Semen Padang tidak hanya dilakukan perusahaan secara langsung, namun juga melalui Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP) serta berbagai elemen yang ada di lingkungan perusahaan,” kata Oktoweri.

Kepala Unit Pengamanan PT Semen Padang AKBP Rosmawi menambahkan, kegiatan sosial dan penyerahan Zakat Fitrah yang dilakukan di wilayah masyarakat itu bertujuan agar masyarakat bisa mengenal jajarannya
dan bisa lebih dekat dan menjalin kekeluargaan.

Jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan itu adalah sebanyak 63 orang, dengan total Zakat Fitrah sebanyak Rp 3.445.000.

Baca Juga:  Selama Mei 2021, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Zakat Rp628 Juta

“Personil sekuriti tambang akan melakukan kegiatan sosial secara rutin setiap bulannya di wilayah Karang Putih Tambang PT Semen Padang,” kata Rosmawi yang didampingi Chief Security di area tambang PT Semen Padang, Fris Boy.

Kegiatan sosial dan penyerahan Zakat Fitrah difokuskan di 2 tempat yakni Musala Uswatun Hasanah Sikayan Bansek RT 04 RW 01 Kelurahan Batu Gadang, Padang. Di lokasi ini personil sekuriti melakukan kerja sosial dan kemudian menyerahkan Zakat Fitrah melalui Ketua RT, Ahmad Durus.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Masjid Imul Yaqin Blok B silo Batu Gadang. Zakat Fitrah itu diterima Ketua RT 01, Masri dan pengurus Masjid, Eduar.

Ahmad Durus dan Masri menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan sosial dan penyerahan Zakat Fitrah yang dilakukan sekuriti PT Semen Padang. (*)

Previous articleShalat Ied di Balaikota, Panitia Minta Masyarakat Datang lebih Awal
Next articleBanjir Landa Rahul, Rendam 1.024 Rumah, Tiga Rumah Hanyut Dibawa Arus