Peringati HUT ke-112, Semen Padang Bangkit dan Menjadi Lebih Kuat

19
Kantor Pusat PT Semen Padang, perusahaan kebanggaan masyarakat Minang.

Pada 18 Maret 2022, PT Semen Padang memperingati HUT pendirian pabrik yang ke-112. Pada momentum itu, perusahaan semen pertama di Asia Tenggara tersebut mengusung tema, “Rise Stronger”, sebagai bentuk optimisme siap bangkit dan menjadi lebih kuat lagi.

“Tema HUT ke-112 tahun PT Semen Padang adalah Rise Stronger. Ini  menjadi momen bagi kita untuk bangkit dan menjadi lebih kuat lagi ke depannya dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan,” kata Plt Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar.

Selama 112 tahun perjalanannya, PT Semen Padang telah mengalami berbagai periode pasang surut, dan menjadi saksi bisu sejarah perjuangan bangsa melawan penjajah hingga akhirnya mengalami kebangkitan di tangan anak-anak bangsa.

“Di tangan anak-anak bangsa, PT Semen Padang juga menghadapi tantangan yang tidak ringan, jatuh bangun dan telah menjadi pelopor modernisasi dengan berperan dalam pembangunan berbagai mahakarya di Indonesia,” kata Asri.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata Asri, PT Semen Padang yang berada di bawah holding PT Semen Indonesia (Persero), Tbk /SIG dihadapkan pada kondisi persaingan yang ketat di industri semen.

Baca Juga:  Semen Padang Gelar Webinar Kenali Hepatitis Akut Bersama Ketua IDAI Sumbar

Ini ditandai dengan masuknya para pemain baru yang mengakibatkan pasokan di pasar berlebih (over supply). Kondisi pasar semakin diperparah dengan pandemi Covid-19 yang datang mendera sejak 2020.

“Pada 2021, PT Semen Padang menunjukkan kinerja yang baik dari sisi produksi dan penjualan. Pencapaian yang sudah baik itu akan dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi. Karena itu, tahun 2022 menjadi  momen  yang  bagus bagi PT Semen Padang untuk Rise Stronger,” ujar Asri Mukhtar, Kamis (17/3/2022).

Dengan tekad itu, kata dia, semua insan perusahaan dan dengan dukungan semua stakeholders memancangkan semangat optimisme untuk bangkit dan menjadi lebih kuat lagi  sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi daerah, bangsa dan negara.(*)