Meriah, Jalan Sehat dan Pesta Rakyat HUT 113 Semen Padang Diikuti 6.000 Peserta

43

Jalan sehat & Pesta rakyat 113 tahun Semen Padang bertabur hadiah berlangsung hingga pukul 12.00, Sabtu (18/3).

Hadiah utama sepeda dan beragam produk elektronik satu per satu berpindah tangan dari meja panitia ke tangan peserta, yang diperkirakan berjumlah 6.000 lebih.

Kegiatan memeriahkan berdirinya pabrik semen tertua di Asia Tenggara itu sudah disemuti masyarakat sejak pukul 06.00. Rute yang disediakan panitia (EO) Classy Production ternyata cukup menantang peseĊ•ta.

Start dari depan Plasa Kantor Pusat PT Semen Padang, ribuan peserta bergerak ke arah Klinik Semen Padang, terus ke Lapangan Golf, kawasan Pabrik Indarung I.

Di depan gedung laboratorium atau dekat gedung perpustakaan, peserta melakukan stempel pada kupon doorprize. Lanjut turun ke garis finish. Diperkirakan 3 kilometer rute yang dijajaki peserta.

“Setelah Klinik Semen Padang, rutenya jalan tanah berbatu, cukup menantang terutama bagi yang umurnya sudah berlebih, plus menggendong balita,” ujar Yose dan Adril, wartawan yang mengikuti jalan sehat.

Dirut Semen Padang Asri Mukhtar juga antusias mengisi acara. Saat rehat pembagian hadiah, Asri Mukhtar menyanyikan lagu melayu berirama riang, “Anak Tiung”.

Baca Juga:  Pesta Rakyat, Jajaran Direksi PT Semen Padang Kunjungi Puluhan Stand UMKM

Kontan saja peserta jalan sehat berjoget riang gembira. Malahan peserta minta tambuah ciek. Permintaan itu ditunaikan oleh Iskandar Z. Lubis, dengan lagu “Mati Lampu”.

Lanjut lagi penarikan doorprize oleh Dirops Indrifouny untuk hadiah smartphone dan laptop. Dan Dirut Semen Padang mengambil kupon doorprize hadiah utama sepeda.

Tak lupa panitia mengingatkan peserta jalan sehat untuk datang lagi ke Plasa Kantor Pusat PTSP pukul 20 00. Yup, rangkaian kegiatan HUT 113 Semen Padang dimeriahkan dengan permainan KIM (Kesenian Irama Minang). Hadiahnya lebih besar dan banyak lagi. Ada sekitar 113 item hadiah. (hsn)