BPK Semen Padang Kenalkan Satwa Liar kepada Siswa SDIT Permata Kita

2
Kampus SD IT Permata Kita di Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh Kota Padang.

Kepala SD IT Permata Kita, Nanda Rafles mengatakan sosialisasi dan edukasi merupakan bagian dari kegiatan outing class. Kegiatan ini merupakan program wajib SD Islam Terpadu Permata Kita yang digelar dua kali setahun.

“Untuk kunjungan ke PT Semen Padang dalam rangka sosialisasi dan edukasi kebakaran ini merupakan yang pertama kali. Sebelumnya, kami juga berkunjung ke Radio Classy FM dan ke Ditlantas Polda Sumbar,” sebut Nanda, Senin (21/2/2022).

BPK Semen Padang menjadi tujuan kegiatan outing class, sebut Nanda, karena berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Dan melalui kegiatan simulasi dan edukasi ini, dia pun berharap dalam kunjungan ini, ada pengalaman yang diperoleh.

“Pertama kalau terjadi kebakaran, mereka sudah tahu bagaimana kiat-kiat menghadapi peristiwa kebakaran tersebut. Kemudian kedua, ketika mereka melihat ular, mereka juga sudah tahu cara menyikapinya,” ujar Nanda.

Siswa SD IT Permata Kita mengaku senang bisa belajar tentang pemadaman kebakaran dan satwa liar. “Senang sekali, Kak, tadi bisa langsung memadamkan api dan naik mobil pemadam kebakaran. Om yang ngajarin baik-baik semua,” tutur Ammar dari kelas 1/Ustman bin Affan.

Baca Juga:  Hamka Lubis: Implementasi SMAP, Ikhtiar Pegawai Untuk Budayakan Antisuap

Sementara itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati menyebut bahwa, selain pemadaman api, BPK Semen Padang juga memberikan edukasi tentang satwa liar. Dan ternyata hal itu sangat menyita perhatian para siswa SD IT Permata Kita yang kampusnya terkenal asri di Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

“Ada berbagai satwa liar kenis reptil yang diperkenalkan oleh BPK kepada siswa SD IT Permata Kita. Di antaranya, ular, iguana, musang luak, kadal dan burung hantu. Para siswa tampak antusias sekali melihat berbagai reptil tersebut,” beber Anita, di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang, Indarung, Kota Padang. (*)