Rinold Thamrin Pimpin Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group

31

Ketua Umum FKKSPG Rinold Thamrin bertekad menjadikan FKKSPG sebagai forum komunikasi yang responsif, inovatif dan integratif antarkaryawan/ti Semen Padang Group, menuju SDM yang saling bersinergi dan unggul di lingkungan Semen Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan anggota Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group. Dan mohon juga kerjasamanya untuk mewujudkan visi dan misi FKKSPG ke depan,” kata Rinold, yang juga Ahli Madya Unit Kinerja & Anggaran di PTSP, Jumat (22/1/2021)

Untuk mendukung visinya, Rinold akan mengembangkan kegiatan-kegiatan yang inovatif, produktif dan prestatif. “Kita akan menciptakan iklim kerja yang dinamis, dan religius. Tujuan akhirnya, forum ini ikut dalam pencapaian kinerja Semen Padang Group,” ujarnya. 

Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury tak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada Rinold Thamrin. “Selamat kepada Ketua Umum FKKSPG terpilih. Saya berharap, Ketua Umum FKKSPG 2021-2024 yang baru, dapat merangkul dan menggalang organisasi atau komunitas yang ada di FKKSPG,” kata Tubagus.

FKKSPG, lanjutnya, bukan hanya sebagai wadah perkumpulan dan kebersamaan, tapi diharapkan juga dapat lebih memperkuat karyawan Semen Padang Group untuk saling memberikan masukan positif bagi perusahaan, apalagi di masa pandemi saat ini. 

“Di tengah pandemi saat ini, dibutuhkan komunikasi yang intensif dan positif yang tentunya dapat memberikan nilai lebih dan kekuatan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial klaster yang ada di lingkungan Semen Padang,” ujarnya. 

Baca Juga:  Semen Padang Gelar Webinar Kenali Hepatitis Akut Bersama Ketua IDAI Sumbar

Sebelumnya, pada acara pembukaan Kongres, Rabu (20/1/2021) Ketua Umum FKKSPG 2017-2020 Ampri Satyawan, mengajak seluruh anggota FKKSPG untuk sama-sama mengingat kembali sifat organisasi FKKSPG serta fungsi dan tujuan keberadaannya, seperti yang diamanatkan Pasal 3 dan Pasal 8 Anggaran Dasar FKKSPG.

Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar, FKKSPG adalah organisasi yang bersifat demokrasi, bebas, profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatannya melalui kemitraan yang selaras, serasi dan seimbang. Kemudian Pasal 8 Aggaran Dasar, terdapat 5 fungsi dan tujuan FKKSPG. 

Terpisah, Ketua Penyelenggara Kongres ke-VIII FKKSPG, Masykur Rauf mengatakan, Kongres ke-VIII FKKSPG Semen Padang digelar secara virtual. Pelaksanaannya dibagi dua pola. Pertama, seluruh peserta dan sebagian undangan hadir melalui aplikasi zoom. Kedua, panitia dan pimpinan sidang hadir di GSG Semen Padang dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Untuk jumlah peserta, Masykur menuturkan ada 105 orang. “Mereka terdiri dari perwakilan karyawan/ti PT Semen Padang sebanyak 32 orang, perwakilan karyawan/ti Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP) 49 orang dan pengurus FKKSPG periode 2017-2020 sebanyak 24 orang,” pungkas Masykur. (*)