PT Semen Padang Bantu Korban Angin Puting-beliung di Bandar Buat

28

Selain menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Ampera, PT Semen Padang juga menyerahkan bantuan kayu dan seng untuk korban angin puting beliung yang terjadi pada Ramadan lalu di RT 05/RW 07, Sungai Balang, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubukkilangan.

Penyerahan bantuan CSR Semen Padang untuk korban puting beliung tersebut disaksikan oleh Lurah Bandar Buat Sri Utari, Sekretaris Camat Lubukkilangan Arliswandi, tokoh masyarakat dan sejumlah mahasiswa KKN Unand di Kelurahan Bandar Buat.

Sekretaris Camat Lubukkilangan Arliswandi mengatakan, ada tiga unit rumah yang rusak akibat berencana angin puting beliung tersebut. Dua diantaranya mengalami rusak parah dan kedua rumah tersebut, dibantu oleh PT Semen Padang.

Ia mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang dilanda bencana alam angin puting beliung.

“Kami dari pemerintahan, menyambut baik bantuan dari Semen Padang untuk warga kami yang ditimpa musibah. Bantuan ini tentunya, dapat meringankan beban korban yang rumahnya, rusak akibat puting beliung,” katanya, Kamis (22/7/2021) sore.

Baca Juga:  Kunjungi Dirut Semen Padang, PLN Inisiasi Kolaborasi Bidang Kelistrikan

Kepala Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati berharap agar bantuan tersebut, dapat meringankan beban para korban untuk memperbaiki rumahnya yang rusak akibat angin puting beliung tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini sedikitnya dapat mengobati kesediahan dan meringankan beban para korban dalam memperbaiki rumahnya yang rusak akibat angin puting beliung,” kata Nur Anita Rahmawati.

PT Semen Padang menyalurkan bantuan tersebut, sebut Nur Anita, karena lokasi kebakaran dan bencana angin puting beliung itu berada tidak jauh dari lingkungan PT Semen Padang. Dan tentunya, secara geografis para korban itu adalah masyarakat lingkungan perusahaan.

“Para korban ini masyarakat lingkungan perusahaan PT Semen Padang. Dan tentunya, sebagai bentuk kepedulian perusahaan atas musibah yang terjadi, makanya kami berikan bantuan. Karena musibah tersebut juga turut dirasakan oleh PT Semen Padang,” ujarnya.(*)