Kepala Humas Semen Padang Jadi Narasumber Studi Ekskursi Poltek Medan

43

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati didaulat menjadi salah satu narasumber Studi Ekskursi Mahasiswa Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Politeknik Medan yang dilaksanakan via Zoom pada Senin (22/2/2021).

Studi Ekskursi dilakukan secara virtual selama 2 hari dan terbagi menjadi 4 batch. Pada kegiatan Senin itu, juga tampil narasumber dari BP Batam Information Technology (BIT), dan dari Poltek Medan hadir di antaranya, Wakil Direktur 1 Dr. Roslina, M.I.T, Kaprodi Manajemen Informatika Ferry Fachrizal, ST, M.Kom, dan Kaprodi Teknik Komputer ll Zakaria Sembiring ST, M.Sc. Juga hadir dari Kementerian Komunikasi & Informatika RI, David Ranof, ST, serta jajaran dosen Jurusan Teknik Komputer dan Informatika Poltek Medan.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati dalam presentasinya menyampaikan profil PT Semen Padang. PT Semen Padang, katanya, merupakan perusahaan semen pertama di Asia Tenggara didirikan pada 18 Maret 1910.

Ia juga menjelaskan tentang multiplier effect (dampak berganda) PT Semen Padang di tengah-tengah masyarakat Sumbar. Kehadiran Semen Padang berdampak pada peyerapan tenaga kerja baik langsung maupun tidak langsung, kontribusi dalam bentuk pajak, penyaluran dana CSR dan perputaran uang dari penjualan, vendor, supplier dan aktivitas bisnis lainnya.


Baca Juga:  PT Semen Padang Bantu Korban Angin Puting-beliung di Bandar Buat

Anita juga menyampaikan berbagai prestasi yang diraih perusahaan, di antaranya, proper Hijau dari KemenLH Tahun 2017, Industri Hijau Level 5 dari Menteri Perindustrian Tahun 2017 & 2018, terbaik 1 Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2016, 2017, 2019, 2020, dan UPZ Basnaz terbaik tahun 2017 & 2018
Di Bidang inovasi, Semen Padang setiap tahun selalu meraih prestasi di ajang nasional dan internasional.

Pada 2020, tim inovasi Semen Padang berhasil menyabet 4 Platinum dan 2 Gold pada ajang TKMPN 2020, selanjutnya 5 Penghargaan pada Anugerah SIG Group Innovation pada 2020, dan 3 platinum pada ajang International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) Dhaka, Bangladesh pada 3 Desember 2020.

Selain menyampaikan penjelasan tentang profil Semen Padang, Nur Anita juga menyampaikan tentang pentingnya inovasi dalam menghadapi persaingan. “Inovasi bisa menjadi competitive advantage,” katanya.

Hal ini, lanjutnya, juga harus dilakukan kawan-kawan mahasiswa, dengan mengasah kemampuan inovasi untuk meningkatkan value diri, sehingga ketika nanti masuk dunia kerja mereka sudah siap bersaing. (*)