Ribuan Karyawan Semen Padang Group Divaksin

35
Vaksinasi karyawan Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP) & Afiliasi PT Semen Padang, di Gedung Serba Guna, Jumat (25/6/2021).

Setelah bekerja sama dengan Pemprov dalam vaksinasi lansia dan dengan Polda Sumbar untuk vaksinasi karyawan, PT Semen Padang kini menggaet Pemko Padang untuk melakukan vaksinasi karyawan Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP) & Afiliasi serta masyarakat lingkungan dengan sasaran ditargetkan sebanyak 2.000 orang, selama dua hari mulai Jumat (25/6/2021).

Kepala unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menjelaskan, sasaran vaksinasi pada Jumat dan Sabtu tersebut adalah karyawan APLP & Afiliasi PT Semen Padang.

“Kami juga memfasilitasi masyarakat di lingkungan perusahaan khususnya pralansia dan lansia untuk divaksin, dengan persyaratan membawa KTP pada Sabtu (26/6/2021),” kata Anita.

 

Ia mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya PT Semen Padang dalam membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan perusahaan dan masyarakat lingkungan.

Vaksinasi gelombang ketiga dosis pertama tersebut melibatkan 50 orang tim dari Dinas Kesehatan Kota Padang dan diikuti antusias karyawan APLP dan Afiliasi di lingkungan PT Semen Padang.

Anita juga menyampaikan bahwa vaksinasi bagi insan Semen Padang Group ini, merupakan sebuah ikhtiar, karena dalam kondisi saat ini, masyarakat harus punya perisai bagi dirinya agar kuat untuk berdampingan dengan virus Covid-19.

Baca Juga:  Petani di HKm Sikayan Balumuik Difasilitasi Pelatihan Budidaya Kopi

“Target PT Semen Padang semuanya tervaksin secepat-cepatnya. Kalau ada slot vaksin untuk karyawan atau keluarga karyawan, langsung kami tindak lanjuti, karena memang target kita itu secepat-cepatnya guna membentuk herd immunity. Jumlah karyawan itu ribuan. Kalau kekebalan kelompok terbentuk dan juga pada keluarganya, tentu upaya kita untuk mencegah paparan Covid-19 dapat terwujud,” ujarnya.

Pemko Padang diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Padang dr Gentina M.Mkes yang ditemui di GSG Semen Padang mengapresiasi PT Semen Padang yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal tersebut. “Program ini sangat membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi, khususnya di Kota Padang,” katanya.

Untuk Kota Padang, khususnya bagi pelayanan publik, katanya, sasaran Pemko Padang lebih kurang 110 ribu orang. “Insan Semen Padang Group, merupakan bagian dari pelayanan publik, selain tenaga pendidik dan ASN. Mudah-mudahan target ini terwujud secepatnya, apalagi adanya dukungan dari PT Semen Padang yang telah memfasilitasi seluruh insan perusahaan dan masyarakat lingkungan untuk vaksin,” katanya. (*)