Dirut Semen Padang: Ingatkan Terus Keluarga Kita Bahaya Covid-19

30

PT Semen Padang kembali menggelar Webinar tentang Covid-19. Pada Webinar Series #2, Jumat (26/2/2021), temanya “Waspada Covid 19 Klaster Keluarga”. Dua narasumber dari Semen Padang Hospital dihadirkan yakni; dr Dewi Nensi Putri MARS dan dr Widya Pratiwi Radam.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri dalam sambutannya mengatakan, webinar tentang penularan Covid-19 di lingkungan keluarga ini sengaja digelar perusahaan, karena keluarga merupakan klaster terbaru penularan Covid-19.

Ia berharap semua karyawan Semen Padang Group, untuk terus mengingatkan anggota keluarganya agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jangan sampai ada karyawan yang terpapar Covid-19, karena kontak dari anggota keluarga yang terpapar Covid-19. Jadi, mari ingatkan keluarga di rumah untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Yosviandri.

Ia meminta seluruh Insan Semen Padang Group, termasuk pihak keluarga karyawan Semen Padang Group, untuk menghindari kegiatan kerumunan atau mengadakan kegiatan yang menimbulkan keramaian, termasuk berliburan.

“Sekarang ini klaster keluarga menjadi trend penularan Covid-19. Semoga melalui webinar ini, semua insan perusahaan maupun pihak keluarga, bisa menjadi lebih siap dalam menjaga diri dari penularan Covid-19 di lingkungan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Semen Padang Bantu Petani Kopi Bancah Sikayan Balumuik Meraih Berkah

Disambut Positif Peserta

Kegiatan webinar tersebut disambut positif oleh para  peserta yang berasal dari Semen Padang Group. Ny Dorce Yunirsyam dari  Forum Komunikasi Istri Karyawan  Semen Padang  menilai tema dan pemaparan materi yang diberikan pada webinar ini sangat bagus.

“Terima kasih kepada pimpinan PT Semen Padang, dan  ibu dokter yang telah mengingatkan seluruh Keluarga Besar PT Semen Padang agar menjaga kesehatan dan tidak legah, agar jangan melakukan kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan orang lain, karena virus Covid-19 Corona ini masih ada,” katanya.

Ia menyarankan agar kegiatan olahraga saat ini tetap seperti beberapa bulan belakangan ini saja, yaitu dilakukan tidak secara bersama-sama/komunitas.

Peserta lainnya Hermawan Ardiyanto dari PT Kabau Sirah Semen Padang juga menilai webinar sangat bagus dan bermanfaat. “Jika diagendakan rutin dapat menjadi reminder dan menumbuhkan awareness bagi karyawan dan keluarga karyawan dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.”

Indria Hapsari dari Dept Pemeliharaan mengatakan, selama pandemi masih berlangsung agar webinar bertema pandemi ini tetap diadakan sebagai reminder bagi kita semua. (*)