Serikat Pekerja Semen Padang Sumbangkan 326 Kantong Darah

20

Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, kegiatan sosial donor darah merupakan agenda rutin PT Semen Padang enam kali dalam setahun.

Ia berharap kegiatan donor darah yang dilakukan SPSP ini dapat membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi stok darah, apalagi sejak pandemi Covid-19 stok darah menipis.

“Selain membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan darah, donor darah ini tentu bermanfaat bagi kesehatan pendonor, karena donor darah dapat mendeteksi penyakit serius, meningkatkan produksi sel darah, dan menjaga kesehatan jantung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SPSP Faisal Arif membeberkan bahwa pada donor darah ini, SPSP juga menggelar lomba voto dan video. Untuk syarat dan ketentuannya, adalah peserta atau pendonor darah pada acara donor darah SPSP, 25 Mei 2022.

“Foto dan video diambil pada saat acara donor darah SPSP dan diupload paling lambat hari ini pukul 23.59 WIB. Jumlah video maksimal 1 video dengan durasi maksimal 1 menit. Sedangkan untuk foto, jumlah maksimalnya 3 foto,” ujarnya.

Baca Juga:  Merpati Putih Semen Padang Raih 6 Medali di Kejuaraan se-Sumatera

Foto dan video, tambahnya, kemudian diupload ke medsos (instagram/ facebook) peserta dan tag ke Instagram @spsemenpadang atau FB Serikatpekerja-semenpadang dengan hashtag #DONORDARAHSPSP2022.

“Foto dan video dengan like terbanyak akan menjadi pemenang favorit 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk pemenang foto terbaik 1,2 dan 3, serta video terbaik 1 dan 2, ditentukan oleh dewan juri,” pungkasnya.(*)