Istri Karyawan Semen Padang Tak Percaya Hoax Tentang Vaksin Covid-19

20
Vaksinasi insan Semen Padang Group, termasuk istri karyawan berlangsung sejak Rabu (23/6/2021) hingga Sabtu (26/6/2021) di GSG PTSP.

Ketua Umum FKIKSP Ny Ampri Satyawan mengapresiasi PT Semen Padang yang telah memfasilitasi istri karyawan PT Semen Padang untuk vaksin, apalagi dalam kondisi vaksin yang terbatas.

“Kami berterimakasih kepada PT Semen Padang dan kami dan senang bisa divasilitasi oleh perusahaan, dan alhammdulillah program ini diikuti antusias oleh anggota FKIKSP,” katanya.

Ia mengatakan pada vaksinasi ini, ada sekitar 50 orang istri karyawan yang divaksin dan jumlah tersebut sedikit, karena memang usianya dibatasi, yaitu untuk 40 tahun ke atas.

Di samping itu, juga ada beberapa istri karyawan yang telah divaksin di tempat lain, ada yang penyintas dan belum sampai 3 bulan lamanya dinyatakan negatif Covid-19. Namun begitu, Ny Ampri berharap agar ke depan jika ada peluang vaksin, PT Semen Padang dapat memfasilitasi keluarga FKIKSP yang usianya di atas 18 tahun.

“Anak-anak kami yang usianya di atas 18 tahun masih banyak belum divaksin, meskipun di tempat lain ada fasilitas vaksin. Nantinya kalau ada slot, bisa juga anak-anak kami diberikan kesempatan,” katanya berharap.

Dia menyatakan, vaksinasi ini sangat besar manfaatnya, karena membuka peluang untuk bisa beraktivitas kembali seperti sebelum Covid-19. Kemudian secara tidak langsung, program vaksinasi ini juga akan dapat meningkatkan kinerja perusahaan PT Semen Padang.

“Kalau kami terpapar dan menular ke suami kami, tentu berisiko bagi kinerja suami. Jadi kalau kami sehat, suami kami juga sehat dan tentunya perusahaan juga akan sehat, karena operasional perusahaan tidak terganggu oleh Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Semen Padang Dukung Pengecoran Jalan Bukit Aua Limau Manis Sepanjang 1 Km

Hal yang sama disampaikan anggota FKIK Semen Padang, Yullda Hari Utama. Dirinya mau divaksin karena untuk pencegahan dan meminimalisir risiko tertinggi apabila terpapar Covid-19.

“Vaksin ini ada manfaatnya, tidak ada vaksin yang tidak bermanfaat bagi tubuh kita dan jangan percaya hoax. Kalau ingin sehat, mari divaksin, agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” katanya.

Anggota Forum Keluarga Istri Karyawan Semen Padang lainnya, Frouzzy Linda Andria Delfa juga menyampaikan bahwa, dirinya mau divaksin, karena di samping selain ingin sehat, juga untuk mendukung program pemerintah dan program perusahaan PT Semen Padang.

“Saat ini PT Semen Padang tengah berupaya membentuk kekebalan kelompok di lingkungan perusahaan dan juga keluarga insan perusahaan. Tentunya, program ini kami maksimalkan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Selain istri karyawan, salah seorang lansia bernama Masri yang mengikuti vaksinasi di PT Semen Padang itu juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak takut divaksin dan jangan percaya dengan informasi hoax yang beredar.

“Vaksin ini sudah dilakukan penelitian oleh para ahli dan saya percaya pada ahli, apalagi manfaat dari vaksin tersebut sudah teruji dan saya tidak percaya dengan hoax yang berseliweran di media sosial,” katanya.

“Ada informasi hoax yang mengatakan vaksin akan mempersingkat umur, dan saya tidak percaya dengan informasi tersebut. Umur seseorang itu sudah ditentukan oleh Allah SWT,” tambah Masri.(*)