PT Semen Padang Plus 41 BUMN Salurkan 10 Ribu Masker pada Masyarakat

44

PT Semen Padang bersama 41 BUMN lainnya yang ada di Sumbar melakukan penyaluran 10.000 masker untuk masyarakat. Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di stasiun kereta api Simpang Haru Padang, Selasa, 27 Oktober 2020.

Kepala CSR PT Semen Padang Muhammad Ikrar mengungkapkan kegiatan itu merupakan arahan dari Kementrian BUMN kepada Satgas Bencana BUMN Sumbar. 

“Untuk penyalurannya diserahkan pada Satgas Kabupaten Kota. Alur penyaluran bantuan masker tersebut yakni mulai dari Pusat, Provisi dan Kabupaten Kota,” ujar Muhammad Ikrar. 

Masker yang diberikan yakni berupa masker kain yang sesuai dengan standar kesehatan Covid-19, sehingga dapat digunakan secara efektif dan maksimal oleh masyarakat selama masa pandemi. 

PT Semen Padang, lanjutnya, selalu berupaya mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dijelaskannya, pemerintah konsen pada pencegahan, penanggulangan, adaptasi kebiasaan baru, dan pemulihan ekonomi. 

“Kami ikut mendukung, seperti pada penanggulangan, menjadikan Semen Padang Hospital sebagai RS Penanganan Covid-19 di Sumbar. Untuk adatapsi kebiasaan baru, kita aktif sosialisasi, mempersiapkan sarana dan prasarana untuk internal maupun eksternal. Sementara untuk pemulihan ekonomi dilaksanakan berupa penyaluran bantuan sembako yang difokuskan pada masyarakat ring 1 sekitar perusahaan,” ujar pria yang kerap disapa Eki ini.

Baca Juga:  Kepala ANRI: Mengelola Arsip Harus Punya Fundamen Moral

“Semoga masyarakat benar-benar taat dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Disiplin 3 M harus terus dilaksanakan dalam mencegah penularan Covid-19. Kita berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita dapat menjalani aktifitas seperti sediakala,” kata Eki. (*)