JPS dan IWO Bagi-bagi Hand Sanitizer ke Ojol

Sebagai upaya membantu mencegah dan memutus dan mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19), wartawan yang tergabung dalam Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar membagikan hand sanitizer kepada para ojek online (ojol).

Bantuan puluhan botol cairan antiseptik alternatif pengganti cuci tangan itu diserahkan Koordinator JPS Sumbar Heri Sugiarto dan Ketua Bidang Kesejahteraan Anggota dan Sosial IWO Sumbar Novrianto kepada para ojek online Gojek dan Maxim di kawasan Jalan A Yani dan GOR H Agus Salim Padang, Jumat (3/4).

Aksi JPS dan IWO Peduli tersebut, kata Heri dan Novrianto merupakan upaya agar siapa pun bisa berlaku hidup bersih dan sehat di tengah pandemi  Covid-19 yang sudah meluas saat ini.

“Kita membagikan hand sanitizer ini  dengan harapan dapat membantu masyarakat, terutama para teman-teman ojek online dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Heri usai membagikan hand sanitizer ke awak ojek di bilangan Jalan A Yani Padang.

Para awak ojek online adalah pekerja informal yang sering membawa orang dari berbagai latar belakang, dan termasuk pekerjaan berisiko terpapar Covid-19.

”Dengan hand sanitizer yang kita bagi atas dukungan berbagai mitra itu, tentu kita berharap bisa menjadi pengganti air mengalir bagi rekan-rekan ojol dalam menjalani profesinya. Semoga teman-teman tetap aman dan sehat dalam menjalani pekerjaannya,” kata Novrianto.

Para awak ojol terlihat senang menerima hand sanitizer dari JPS dan IWO.

”Terimakasih atas bantuan hand sanitizernya. Kami tahu wabah Covid-19 ini sehingga kami tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri. Semoga wabah ini segera berlalu,” ujar salah seorang awak ojol usai menerima hand sanitizer.

Sementara itu, Penasihat JPS Sumbar HM Nurnas berharap gerakan ini juga dilakukan oleh para organisasi lainnya sebagai upaya bersama mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Terpenting, di mana pun berada, jangan lupa jaga jarak minimal 2 meter, dan rajin cuci tangan serta tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak di luar rumah,” imbaunya. (adk)