Gelar Vaksinasi Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

28

Wujud dukungan serta komitmen terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19, PLN berkolaborasi dengan berbagai instansi seperti Bio Farma, Kimia Farma, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan POGI menggelar kegiatan vaksinasi gotong royong di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (4/12). Acara itu bertajuk “Gebyar Vaksinasi Massal untuk 1000 Ibu hamil dan menyusui”.

 

Tampak Gubernur Sumbar Mahyeldi, GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (SRM KKU) Cipto Adi Sumartono. Turut hadir Wakil Rektor IV UNP Prof. Dr. Yasri, MS, Ketua POGI Wilayah Sumbar Dr. r. Dovy Djanas, SP.OG(K)-KFM), Asisten Operasi Damren 032, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Dandim Kota Padang, Ketua IDI Sumbar, dan Kepala Dinas Kota Padang.

Disebutkan bahwa selain berlangsung di Kota Padang, PLN juga mendukung gelaran vaksinasi di kabupaten Solok Selatan yang rencananya akan digelar pada tanggal 5 Desember mendatang.

Bentuk dukungan PLN adalah dengan menyediakan vaksin untuk kebutuhan 2000 dosis untuk 1000 orang peserta, dimana ini sesuai dengan tujuan pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di akhir tahun, sehingga penyebaran covid-19 di provinsi Sumbar dapat terus ditekan.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Vaksin COVID-19 untuk Vaksinasi Gotong Royong antara PT Bio Farma (Persero) dengan PT PLN (Persero).

Baca Juga:  Vaksinasi pada Anak, Ini Saran dari Epidemiolog kepada Orangtua Murid

“Sinergi dan kolaborasi seperti ini sangat diperlukan dalam mewujudkan program vaksinasi sehingga upaya penanggulangan pandemi Covid -19 dapat tercapai. Pemberian vaksin merupakan solusi efektif dalam upaya memutus rantai penyebaran virus dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus. PLN siap membantu cakupan vaksinasi. Mudah-mudahan sasaran vaksin disumbar dapat tercapai sehingga bisa jauh dari penularan vaksin,” ungkap Toni.

“Intensifikasi vaksinasi adalah satu dari sekian rangkaian kegiatan vaksinasi yang digelar PLN dengan berkolaborasi dengan instansi lain. PLN akan terus konsisten kontribusi untuk lingkungan sekitar, terlebih dalam menjalankan program nasional yakni vaksinasi,” ungkap Toni lagi.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim pelaksana sekaligus kepada PLN yang telah mendukung terlaksananya program gebyar vaksinasi ini.

PLN terus memberikan dukungan dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19 baik dalam bentuk bantuan CSR maupun dalam menjaga keandalan listrik, sebagai wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Dengan terkendalinya pandemi, maka keadaan akan stabil, perekonomian pun akan pulih, masyarakat pun dapat beraktivitas seperti sediakala.(*)