Andre Rosiade: Vaksinasi Covid-19 Gerindra Sumbar Tuntas

16

Vaksinasi Covid-19 di DPD Gerindra Sumbar.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar tuntas digelar Rabu (6/10) sejak dimulai 29 September 2021. Ini adalah gelaran vaksinasi kedua yang digelar Gerindra, setelah tahap pertama 1-7 September lalu.

Mulyadi (41), usai menerima suntikan vaksin Sinovac berterima kasih kepada Gerindra dan Andre Rosiade yang telah melaksanaan secara baik dan gratis. “Alhamdulillah, saya sudak divaksin dan mendapat pelayanan yang baik dari medis di sini,” katanya di foto booth Kantor DPD Gerindra Sumbar Jalan Kapuas Nomor 7, Kompleks GOR Agus Salim, Rimbo Kaluang, Padang.

Agus (50), peserta lainnya juga menyatakan hal yang sama. Dia berharap apa yang dilakukan Partai Gerindra ini sebagai ikthiar bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Saya sudah vaksin kedua. Bulan lalu vaksin pertama di sini juga di Kantor Gerindra Sumbar.

Panitia Pelaksana Vaksinasi Gerindra Sumbar Dafrawira De Hansen menyebutkan, jumkah peserta vaksinasi kedua ini cukup membeludak. Karena juga bertepatan dengan rencana pertemuan tatap muka (PTM) sekolah, baik SMP dan SMA yang siswanya harus divaksin.

“Kami lihat cukup banyak siswa SMA dan SMP yang ikut vaksinasi Covid-19 ini. Sebagai persiapan mereka akan sekolah. Tapi, masyarakat umum juga banyak, utamanya mereka yang telah divaksin pertama bulan lalu. Hari ini vaksinasi kita tutup,” kata Ketua Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional) Berbakti Sumbar ini.

Baca Juga:  Capaian Vaksinasi Kabupaten Solok Masih Rendah

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade SE mengatakan, vaksinasi yang digelar Gerindra adalah bentuk keseriusan dalam menghentikan pandemi dan penyebaran virus Covid-19 di Sumbar. Apalagi, sampai hari ini, Kota Padang masih berada di Level IV yang membuat keragu-raguan dalam pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Vaksinasi berjalan sukses, baik untuk yang dosis kedua atau dosis pertama. Terima kasih untuk warga Kota Padang yang sudah datang ke Kantor DPD Gerindra Sumbar untuk divaksin. Kami berharap ini membantu mempercepat mayoritas warga Sumbar divaksin tercapai,” kata Andre yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra ini.

Andre Rosiade mengatakan, vaksin Covid-19 yang disalurkan Gerindra mencapai 50 ribu dosis. Selain di DPD Gerindra Sumbar, juga telah digelar di DPC Kabupaten dan Kota seperti Bukittinggi, Sijunjung, Kota Pariaman dan lainnya. Dan akan terus bergulir sampai habis di 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Semua pengurus, kader dan simpatisan bergerak, termasuk para wakil rakyat menyukseskan kegiatan. Kami melihat, vaksinasi adalah langkah tepat untuk menghentikan pandemi Covid-19. Setelah di DPD Gerindra Sumbar, vaksinasi juga masih akan berlanjut di DPC Gerindra Kabupaten dan Kota,” sebut Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)