CCEP Indonesia dan Coca-Cola Indonesia Serahkan Bantuan Produk Minuman

27

Simbolis serah terima bantuan minuman untuk para tenaga kesehatan disaksikan Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, S.E bersama  perwakilan Rumah Sakit di Bandar Lampung.

 Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bersama dengan Coca-Cola Indonesia menyerahkan lebih dari 11.000 paket produk minuman yang dikordinasikan melalui Dinas Kesehatan dan bebarapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di berbagai wilayah operasional perusahaan di Indonesia.

Mengawali kegiatannya di Lampung, CCEP Indonesia dan Coca-Cola Indonesia menyerahkan 250 paket atau setara dengan 9.000 botol Ades dan Minute Maid Pulpy Orange yang diserahkan kepada 4 rumah sakit dan Ikatan Dokter Indonesia Bandar Lampung.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Corporate Affairs Regional Manager CCEP Indonesia – West Indonesia, Yayan Sopian kepada Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, S.E di Kantor Walikota Bandar Lampung untuk selanjutnya diserahkan langsung kepada pimpinan rumah sakit dalam sebuah seremoni serah terima bantuan terbatas dengan tetap “menjaga jarak/physical distancing” dan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah.

Kegiatan donasi bantuan minuman bagi tenaga kesehatan akan dilanjutkan di beberapa daerah Sumatera lainnya, seperti: Palembang, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Padang, Pekanbaru, Medan, Batam dan Aceh.

“Penyerahan donasi minuman ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi yang terdalam bagi para tenaga kesehatan yang terus memberikan dedikasi, waktu dan tenaga sepenuhnya tanpa henti untuk melawan pandemi COVID-19. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjalankan protokol kesehatan 5M, yaitu: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dalam mendukung teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia menangani pandemi ini,” ujar Yayan.

Selain menjalankan program penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19, CCEP Indonesia juga berperan aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk menangani pandemi, seperti: mendukung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong kepada lebih dari 2.000 karyawan CCEP Indonesia dan anggota keluarganya, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri, disinfektan, serta alat medis lainnya ke berbagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 dan komunitas di Indonesia, bersama Coca-Cola Indonesia melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko, dan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia untuk bantuan darurat seperti program edukasi virus COVID-19, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.

 Tentang Coca-Cola Europacific Partners

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia. Disini, kami memproduksi, medistribusi dan menjual berbagai merek yang disukai di dunia – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara. Kami bergerak sebagai bisnis multinasional yang kuat dengan skala wilayah yang luas yang didukung oleh tim yang hebat serta pengetahuan dan layanan terhadap pelanggan dan komunitas yang kuat.

Baca Juga:  Yuk Manfaatkan Telemedicine, Layanan Konsutasi Medis Online di SPH

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 5.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 450.000 outlet di seluruh Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasional dengan menjalankan berbagai inisiatif, seperti: Bali Beach Clean Up, Green School (Sekolah Adiwiyata), Coca-Cola Forest, serta pengembangan program bank sampah di beberapa kota.

Coca-Cola Europacific Partners terdaftar di Euronext Amsterdam, Bursa Efek New York, Bursa Efek London dan Bursa Efek Spanyol dibawah simbol CCEP. Untuk informasi lebih lanjut terkait CCEP, harap mengunjungi www.cocacolaep.com/in-in dan ikuti akun resmi CCEP di Twitter @CCEP.

Tentang Coca-Cola Indonesia:

Coca-Cola pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927, dan diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya di tahun 1932. Sejak tahun 1960-an, berbagai macam produk The Coca-Cola Company telah diperkenalkan pada pasar di Indonesia: Sprite di tahun 1961, Fanta di tahun 1973, Diet Coke di tahun 1986, Frestea di tahun 2002, Coca-Cola Zero dan Minute Maid Pulpy di tahun 2008, Aquarius di tahun 2013 dan  Nutriboost di tahun 2014. Di tahun 2002, Coca-Cola pun mengakuisisi merek lokal air minum dalam kemasan, Ades. Kini, produk-produk Coca-Cola diproduksi di 8 pabrik dan 4 co-manufacture di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.coca-cola.co.id atau menjadi follower twitter @CocaCola_ID di twitter.com/CocaCola_ID.

Tentang The Coca-Cola Company:

The Coca-Cola Company (NYSE: KO) adalah perusahaan minuman utuh dengan beragam produk yang dijual di lebih dari 200 negara dan wilayah. Tujuan perusahaan kami adalah untuk menghadirkan kesegaran di seluruh dunia dan membuat perbedaan yang berarti. Kami menjual berbagai merek bernilai miliaran dolar di sejumlah kategori minuman di seluruh dunia. Portofolio merek minuman ringan berkarbonasi kami meliputi Coca-Cola, Sprite, dan Fanta. Merek minuman hidrasi, olahraga, kopi dan teh kami meliputi Dasani, smartwater, vitaminwater, Topo Chico, Powerade, Costa, Georgia, Gold Peak, Honest, dan Ayataka. Merek minuman nutrisi, jus, susu, dan  nabati kami meliputi Minute Maid, Simply, innocent, Del Valle, fairlife, dan AdeS. Kami senantiasa melakukan pengembangan pada portofolio produk, dimulai dengan mengurangi kandungan gula dalam minuman kami hingga menghadirkan produk-produk baru yang inovatif di pasar. Kami juga terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia, masyarakat, dan Bumi melalui berbagai program seperti water replenishment, daur ulang kemasan, praktik pengadaan yang berkelanjutan, serta pengurangan emisi karbon di seluruh rantai nilai kami. Bersama dengan mitra pengemasan botol, kami mempekerjakan lebih dari 700.000 orang dan membantu menghadirkan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.coca-colacompany.com dan ikuti The Coca-Cola Company di Twitter, Instagram, Facebook dan LinkedIn.(*)