KI Sumbar Berbagi Hand Sanitizer, Imbau Jurnalis Waspada Covid-19

Ketua KI Sumbar Nofal Wiska didampingi Wakil Ketua Adrian Tuswandi serahkan hand sanitizer kepada Ketua FJ-KI Sumbar Gusriyono, di Padang, Kamis (9/4). (foto:ist)

Sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan terhadap virus korona (Covid-19), Komisi Informasi (KI) Sumbar memberikan bantuan hand sanitizer atau cairan antiseptik pengganti sementara sabun cuci tangan kepada Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi (FJ-KI) Sumbar.

Bantuan diserahkan Ketua KI Sumbar Nofal Wiska kepada Ketua FJ-KI Sumbar Gusriyono, di Padang, Kamis (9/4). Selanjutnya, hand sanitizer dibagikan kepada para jurnalis yang tergabung di FJ-KI Sumbar.

“Sebagai mitra KI dalam menyampaikan informasi selama ini, kami ingin rekan-rekan semuanya aman dalam melakukan peliputan. Bawalah selalu hand sanitiser ini. Semuanya harus sehat, harus bersih karena itu obat terbaik saat ini untuk menghadapi Covid-19,” kata Nofal Wiska.

“Jangan lupa pakai selalu masker sesuai anjuran pemerintah dalam beraktivitas di sekitar rumah maupun ketika liputan,” tambah Wakil Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi.

Gusriyono mengapresiasi bantuan hand sanitizer yang dilakukan KI Sumbar kepada para jurnalis yang tergabung di FJ-KI Sumbar.

“Terus terang ini aksi peduli yang sangat kami apresiasi. Apalagi jurnalis sekarang bekerja dalam kondisi wabah. Tantangannya berat dan harus tetap waspada,” ujar Gusriyono didampingi pengurus FJ-KI Sumbar lainnya Almudazir dan Devi Neski.

Almudazir menambahkan, rekan-rekan jurnalis agar senantiasa berhati-hati dan selalu ingat protokol kesehatan dalam melakukan peliputan.

“Hindari wawancara tatap muka langsung dengan narasumber. Lakukan secara online saja dalam kondisi pandemi saat ini. Jaga jarak dan sering-sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer ini,” pesan wartawan senior itu.(rel/esg)