Pengawal dan Staf Protokoler Positif

40
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: IST)

Penyebaran Covid-19 mulai merambah lingkungan Pemprov Sumbar. Pengawal Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam setiap kegiatan kunjungan, berinisial R dinyatakan positif Covid-19.

Tidak hanya R, staf Biro Umum bagian protokoler kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur berinisial H juga dinyatakan positif. Saat ini, keduanya dikarantina di Balai Diklat Keagamaan

Informasi yang dihimpun, sejumlah orang yang diduga melakukan kontak dengan R dan H sudah dilakukan uji swab dan tidak ditemukan kasus tambahan. Bahkan, Wakil Gubernur Nasrul Abit juga ikut menjalani swab dan hasilnya negatif.

”Benar, Pak Wagub sudah jalani tes swab bahkan sudah empat kali dan hasilnya negatif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Jasman Rizal, kemarin (8/6).

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kantor Gubernur, termasuk di lokasi R dan H bekerja.

Sementara itu, Wakil Gubernur Nasrul Abit yang dihubungi wartawan, membenarkan dari hasil swab R positif terinfeksi Covid-19. R merupakan anggota Satpol PP Sumbar yang selama ini melakukan pengawalan terhadap kunjungan kerjanya.

Ia menyebut, terakhir R melakukan pengawalan ketika ia ke Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan pada Lebaran lalu.

”Saya dan rombongan bersama R juga sudah tes swab,” ujarnya. Selain itu, istri R juga telah melakukan tes swab dan saat ini menunggu hasil tes tersebut. ”Info yang saya terima R kontak dengan salah seorang petugas voorijder. Sebelumnya telah dinyatakan positif,” tuturnya.

Sementara itu data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (8/6) total 626 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19.

Pasien sembuh bertambah 11 orang, sehingga total sembuh menjadi 351 orang. Kemarin tidak ada penambahan konfirmasi positif karena tidak ada pemeriksaan sampel swab Minggu (7/6) disebabkan petugas laboratorium libur. (wni)