IGD RSJ HB Saanin Kembali Dibuka

ilustrasi. (net)

Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof HB. Saanin Padang kembali dibuka, Rabu (9/9) pascapenutupan sementara selama dua hari karena ditemukannya 2 orang pegawai IGD positif Covid-19.

Layanan IGD RSJ Prof HB. Saanin Padang dibuka menyusul keluarnya hasil tes swab massal pegawai dan staf RSJ Prof HB Saanin Padang yang sebagian besar hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah layanan IGD kami dibuka kembali hari ini (kemarin, red). Jadi seluruh pasien bisa dilayani kembali,” kata Direktur RSJ Prof HB. Saanin, drg. Ernoviana kepada Padang Ekspres, kemarin.

Dia mengatakan, dibukanya kembali pelayanan di IGD RSJ Prof HB. Saanin Padang itu lantaran sebagian sampel swab pegawai dan staf yang diambil pada Senin lalu dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari 106 pegawai yang terdiri dari dokter, perawat, staf dan pegawai lainnya yang tes swab massal pada Senin lalu itu sebagian besarnya negatif Covid-19 sehingga pelayanan di IGD bisa dibuka kembali,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masih ada 15 orang lagi yang hasilnya sampel mereka belum keluar. “Insya Allah hasil swabnya keluar sore ini (kemarin, red) atau paling lambat Kamis,” jelasnya.

Baca Juga:  Rekor Baru!!! 318 Warga Sumbar Terpapar Covid-19

Diberitakan sebelumnya, RSJ Prof HB. Saanin Padang menutup sementara pelayanan di IGD menyusul ditemukannya 2 orang pegawai yang dinyatakan positif Covid-19, Minggu (6/9).

Penutupan pelayanan di IGD RSJ Prof HB. Saanin Padang dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan RSJ dan juga untuk fokus dalam upaya tracing di lingkungan RSJ.

Kemudian, sebanyak 106 orang staf dan pegawai RSJ Prof HB. Saanin Padang menjalani pemeriksaan sampel swab mulut dan tenggorokan (testing) di laboratorium RSJ Prof HB. Saanin Padang pada Senin (7/9). (a)