Sumbar Kekurangan Vaksin, Jubir Satgas: Bupati dan Wako Minta Tambah

66

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar mengungkapkan bahwa realisasi vaksinasi sudah mencapai lebih 95 persen. Saat ini persediaan vaksin sudah minim sehingga para bupati dan wali kota meminta tambahan ke pemerintah.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menjelaskan bahwa¬†vaksin yang telah didistribusikan pemerintah ke pemerintah daerah di Sumbar sebanyak 800 ribu lebih. “Yang telah kita (daerah) gunakan lebih dari 95%,” ujarnya di GWA Kawal Covid-19 Sumbar, Senin (12/7/2021).

Menurut Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfotik Sumbar itu, dalam rakor yang dipimpin Wakil Gubernur Audy Joinaldy hari ini, terungkap para bupati dan wali kota meminta tambahan vaksin.

Di satu sisi, pemda gembira bahwa antusiasme masyarakat sudah tinggi untuk divaksin, namun di sisi lain, persediaan vaksin kurang.


“Dalam rakor barusan Wagub bersama seluruh bupati dan wako se-Sumbar, terungkap bahwa vaksin kita kurang. Hampir semua kepala daerah (bupati dan wako) meminta tambahan vaksin,” ungkapnya.(esg/wni)