PLN Sumbar Bantu Rumah Sakit Rujukan Atasi Covid-19

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kembali menunjukkan bakti dan kepedulian dengan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada rumah sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 di Sumatera Barat.

Bantuan senilai Rp125 juta disalurkan dalam bentuk 120 kotak masker untuk RSUP M. Djamil Padang dan 107 kotak masker untuk RS Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

CSR itu diserahkan General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto kepada Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr.dr. Dovy Djanas, di Kantor PLN UIW Sumbar, Senin (13/4).

Sedangkan untuk RS Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi bantuan diserahkan oleh Manager Bagian Keuangan, SDM dan Adm (KSA) UP3 Bukittinggi Guntur Eri Putra dan Manager ULP Bukittinggi Budi Bagia kepada Direktur Utama RS Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi Khairul Said.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan,  bantuan kepada RS rujukan korona merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap keselamatan medis dalam penanganan virus korona yang masif saat ini.

“Meski tengah berada dalam situasi pandemi, namun kita tidak boleh patah semangat, tingkatkan kewaspadaan dan mari saling bahu membahu membantu mengatasi permasalahan ini. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat melindungi mereka yang sedang berjuang menanggulangi wabah covid-19,” ucap Bambang.

Dr. dr. Dovy Djanas, menyampaikan rasa haru dan terima kasih atas kepedulian PLN terhadap petugas yang tengah berjuang untuk menanggulangi corona.

“Saya sangat bersyukur ternyata banyak yang peduli terhadap keselamatan petugas medis. Bantuan ini sangat berarti mengingat kebutuhan akan masker yang semakin hari semakin banyak. Terima kasih PLN,” ucap Dovy.

Bambang menyebutkan, wabah yang saat ini semakin meluas, PLN sangat serius dan terus berpartisipasi aktif membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran virus, mulai dari melakukan pencegahan dari internal seperti  pemberlakukan wfh, penyemprotan disinfektan, pemakaian masker, dan lainnya hinga dari sisi eksternal seperti bantuan kepada pihak yang sangat membutuhkan dan menjaga keandalan sistem kelistrikan.

“PLN berharap langkah yang telah dilakukan dapat mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal seperti sediakala,” katanya.(rel/esg)