Peringati Hari Ginjal Sedunia, SPH Gelar Donor Darah

13

Memperingati Hari Ginjal Sedunia, Semen Padang Hospital (SPH) melakukan kegiatan Donor Darah di lobi SPH lantai 1, Selasa, 16 Maret 2021.

Ketua Pelaksana Donor Darah Yosrida Risman S.AP mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari ginjal sedunia yang jatuh pada 11 Maret 2021. Sebelum donor darah, pihak SPH mengadakan Webinar dengan tema Hidup Sehat dengan Penyakit Ginjal bersama Dr. dr. Harnavi Harun, Sp.PD-KGH, FINASIM sebagai narasumber dan dr. Diana Melisa sebagai moderator.

Yosrida yang kerap disapa Cici ini menjelaskan, webinar tersebut mendapat antusias yang cukup tinggi dari banyak orang, karena ada ratusan peserta dari berbagai kalangan yang mengikutinya. Menurutnya, ramainya kegiatan tersebut diikuti karena telah semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehatan ginjalnya.

“Setelah webinar mengenai kesehatan ginjal bersama tenaga ahlinya, maka kami lanjutkan dengan kegiatan donor darah di hari selanjutnya,” ujar Cici.

Donor darah tersebut, merupakan koordinasi antara SPH dan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang guna menambah stok darah untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan donor darah. Kegiatan tersebut menargetkan sekitar 100 orang dari berbagai kalangan.

Baca Juga:  Hari Cuci Tangan Sedunia: Inilah Momen-momen Anda Harus Cuci Tangan

“Untuk kegiatan ini, kami mengundang mitra SPH seperti asuransi yang bekerja sama dengan kami atau perusahaan-perusahaan lainnya. Selain itu, pengunjung yang datang ke SPH juga dapat mengikutinya. Bahkan nakes yang ada di SPH juga turut ikut serta mendonorkan darahnya,” katanya.

Ia berharap dilaksanakannya kegiatan tersebut, masyarakat tidak lagi mengalami masalah terkait kebutuhan darah jika terjadi kecelakaan atau penyebab lainnya. (*)

Previous articleBagikan 1.111 Masker, Dirkeu Semen Padang: Jadikan 3M Kebiasaan
Next articleTerkait Kasus Hukum Bupati, Masyarakat Beri Dukungan lewat Petisi