HUT 18, RSI Siti Rahmah Baksos Yankes Gratis Masyarakat TPA Air Dingin

59

Semarakan Kegiatan Jelang HUT ke 18 Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Rahmah gelar bakti sosial dan pelayanan kesehatan (yankes) gratis di sekitar TPA Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (16/7).

Direktur RSI Siti Rahmah dr. Erlinengsih, MARS mengatakan kegiatan baksos dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitaran TPA Air Dingin merupakan bentuk respons sosial RSI Siti Rahmah.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut terdapat berbagai sesi kegiatan seperti, penyuluhan bahaya penyakit, pemeriksaan kesehatan, pengecekan tensi serta gula darah, dan pembagian sembako.

Erlinengsih mengatakan alasan mengapa memilih masyarakat di sekitaran lokasi TPA Air Dingin karena lokasi tempat tinggal mereka berbatasan langsung dengan lokasi pembuangan sampah terbesar di Padang.

“Masyarakat sekitar TPA termasuk dalam golongan yang rentan terhadap penyakit. Demi bersama-sama menjaga kesehatan masyarakat, kami mengadakan kegiatan yankes di lokasi ini,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh RSI Siti Rahmah dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi pedoman bagi masyarakat agar terus menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Baca Juga:  Jalankan Amanah Prabowo, Andre Rosiade Jemput Aspirasi ke RST Reksodiwiryo

Lurah Balai Gadang Yusrizal Maas mengakui masyarakat di sekitaran TPA Air Dingin rentan terserang penyakit. Ia berharap kegiatan yankes itu memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakatnya.

“Kita beraharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun oleh RSI Siti Rahmah. Kegiatan ini mengedukasi masyarakat sekitaran TPA Air Dingin agar masyarakat semakin tahu cara menjaga kesehatan serta tata cara hidup sehat,” tutupnya. (cr1)