AYANI Women and Children Diresmikan, Fokus Layani Ibu Hamil dan Janin

52

AYANI Women and Children Clinic hadir di Kota Padang, berlokasi di Jalan A. Yani No. 31 Padang, Sumbar. Lima warga kategori miskin (ibu hamil) bakal dilayani secara gratis setiap minggu.

“Alhamdulillah seperti yang sudah disampaikan Pak Komisaris tadi, ada 5 keluarga yang kurang mampu diajak untuk berobat gratis kesini setiap minggunya,” ungkap Wako Padang Hendri Septa, saat meresmikan AYANI Women and Children Clinic, Selasa (17/5/2022).

AYANI Women and Children Clinic merupakan sebuah klinik yang memberikan layanan one stop services, pelayanan terpadu yang menjawab kebutuhan kesehatan ibu dan anak dengan mengedepankan teknologi industri 4.0.

“Pemko Padang mengucapkan terima kasih kepada AYANI Women and Children Clinic yang telah berinvestasi di Kota Padang,” ujar Wako.

Hendri menambahkan, berdasar data Dinas Sosial Kota Padang, saat ini ada sekitar 120 ribu warga Kota Padang yang hidup di bawah garis kemiskinan, dan rata-rata dari mereka membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami tentunya berharap kehadiran AYANI Women and Children Clinic dapat meningkatkan pelayanan sektor kesehatan kepada masyarakat Kota Padang, khususnya kepada ibu dan anak,” lanjut Wako.

Baca Juga:  Padang Dapat 100 Dosis Vaksin PMK! Penyuntikan Dilakukan Selasa Esok!

Komisaris Utama AYANI Women and Children Clinic, Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM menjelaskan, AYANI Women and Children Clinic memfokuskan pelayanan untuk ibu dan calon ibu berupa perawatan komprehensif kehamilan untuk ibu dan janin.

Mulai dari screening janin, identifikasi faktor risiko kehamilan, juga perawatan kehamilan seperti program kehamilan dan persalinan tanpa nyeri.

“Sekarang di AYANI sudah ada program bagaimana meminimalkan rasa nyeri yang kerap dirasakan ibu hamil ketika melahirkan. Sehingga nantinya ibu-ibu dapat melahirkan dengan normal,” ucapnya.

Sementara itu, Komisaris AYANI Women and Children Clinic, Ade Rezki Pratama berharap, kehadiran AYANI Women and Children Clinic dapat memenuhi kebutuhan layanan kesehatan ibu dan anak secara holistik.

“Seluruh kebutuhan akan kesehatan ibu dan anak di daerah ini dapat terpenuhi di sini, dan saya berharap masyarakat memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan,” ujarnya. (*)