Bantu Penanganan Covid-19, RSUD Solsel Terima Bantuan 2 Ambulans

113
Dua unit ambulans bantuan untuk penanganan Covid-19 telah berada di RSUD Solok Selatan. (Arditono-Padang Ekspres

RSUD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menerima bantuan dua unit ambulans untuk operasional penanggulangan Covid-19 yang bersumber dari dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) BPBD Kabupaten Solok Selatan sebesar Rp960 juta.

Kepala BPBD Kabupaten Solok Selatan, Richi Amran berharap, ambulan ini dapat membantu tugas tenaga medis dalam penanganan kasus korona di Kabupaten Solok Selatan.

“Jika wabah Covid nanti telah berakhir, maka ambulans ini bisa dimanfaatkan untuk operasional rumah sakit,” jelas Richi Amran kepada Padang Ekspres, Kamis (18/6/2020).

Dia menjelaskan, bahwa ambulans tersebut telah diserahterimakan kepada pihak rumah sakit, Rabu (17/6/2020) setelah usulan bantuan BTT tanggap darurat Covid-19 disetujui DPRD dan Pemkab Solok Selatan.

“Kita bersyukur karena Bupati, DPRD, dan tim gugus tugas Covid merespons permintaan ini dengan tujuan untuk memudahkan pihak RSUD dalam penanganan korona,” papar sembari berharap agar rumah sakit dapat menjaga aset tersebut dengan baik.

Sementara, Direktur RSUD Solok Selatan, dr Ila Gusnawati menjelaskan, selain bantuan dua unit ambulans, pihaknya juga menerima Bahan Medis Habis Pakai (BMHP), seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, alat rapid test, thermogun, disinfektan, infus pump dan lainnya.

“Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19 secara maksimal. Kemudian jika nanti Covid-19 berakhir, kedua ambulans ini juga bisa kita manfaatkan untuk menambah kekurangan ambulans,” pungkasnya. (tno)