Belasan Wartawan Ikuti Rapid Test

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu bersama PS Karumkit Kompol Andre meninjau pelaksanaan rapid test wartawan di RS Bhayangkara, kemarin. (Sy Ridwan-Padang Ekspres)

Belasan wartawan yang berposko di Polda Sumbar mengikuti rapid test di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, kemarin (19/6). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan rapid test tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Sumbar terhadap rekan-rekan media. “Dimana rekan-rekan ini, berhadapan langsung dengan masyarakat,” tutur Satake.

Ia menambahkan, hasil sampel belasan rapid test, semua negatif. “Kita bersyukur teman-teman yang sering meliput berita di Polda negatif,” katanya.

Satake menambahkan, rapid test ini juga salah satu upaya Polda Sumbar dalam membantu pemerintah untuk mencegah, mengantisipasi penularan virus korona atau Covid-19.

Sementara itu, dalam menyambut HUT ke-74 Bhayangkara banyak kegiatan yang dilakukan di Polda Sumbar, mayoritas kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan. Di antaranya bagi sembako, donor darah dan lainnya terutama yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Rezi, salah satu wartawan yang mengikuti rapid tes menyambut baik rapid test yang dilaksanakan oleh Polda Sumbar.

“Saya dan kawan-kawan wartawan lain adalah orang yang sering bertemu dengan narasumber yang berbeda. Rapid test ini sangat membantu kami dan kawan-kawan lainnya,” tutupnya. (cr10)