Alhamdulillah…Dr Andani Sembuh, Siap Bertempur lagi Lawan Covid-19

111

Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Dr Andani Eka dikabarkan telah sembuh dari infeksi Covid-19, dan hari ini keluar dari ruang isolasi RSUP M Djamil Padang.

Informasi itu diungkapkan salah seorang Inisiator GWA Kawal Covid-19 Sumbar Sari Lenggogeni, Minggu (20/6/2021).

“Alhamdulillah Dr Andaniā© sudah negatif dan boleh keluar RS hari ini. Siap bertempur di lapangan mengawal kasus Covid-19 di Sumbar,” ujar Sari yang juga Direktur Pusat Studi Pariwisata Universitas Andalas dan concern dalam mengawal penanganan Covid-19 Sumbar bersama Dr Andani dan stakeholder lainnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dr Andani Eka Putra dirawat di ruang isolasi RSUP M Djamil Padang sejak 10 Juni lalu, setelah dinyatakan positif Covid-19.


Andani diduga terpapar virus korona dalam kegiatan bersama Menteri Kesehatan di Kudus beberapa waktu lalu dengan gejala demam dan batuk.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal ketika itu mengungkapkan bahwa Andani yang juga Tenaga Ahli Menteri Kesehatan Bidang Penanggulangan Covid-19 itu dinyatakan positif, Kamis (10/6/2021).

“Pekerjaan tenaga kesehatan (nakes) sangat tergantung dengan beliau. Soal positif-negatif pasien yang akan ditangani nakes, sangat tergantung dari jari-jari beliau yang selalu menginformasikan setiap hari ke Satgas. Banyak orang bergantung dengan beliau. Semoga Pak Andani lekas sembuh,” kata Jasman, pekan lalu.(idr)