Nasrul Abit: Jangan Tunggu Kena Covid, Baru Percaya Bahayanya

Nasrul Abit, calon gubernur Sumbar mengingatkan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan setiap hari di masa pandemi covid-19.

Calon Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, kembali mengimbau semua masyarakat untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Ia mengeluarkan imbauan itu lantaran angka kasus positif Covid-19 makin banyak dari hari ke hari.

Sampai adanya vaksin dan obat yang beredar, kata Nasrul, satu-satunya cara memutus rantai penularan Covid-19 ialah menerapkan protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat untuk membantu pemerintah dan tenaga kesehatan melawan pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini sudah 10.957 warga Sumbar yang terinfeksi. Sebanyak 206 orang di antaranya meninggal dunia,” ucapnya, Senin (19/10/2020).

Nasrul Abit mengingatkan, masyarakat tidak perlu menunggu ratusan ribu orang dulu yang meninggal, baru percaya bahwa Covid-19 itu berbahaya.

“Atau menunggu kita dulu kena covid-19, baru percaya covid itu ada, bukan hoaxs atau juga bukan konspirasi seperti kabar yang banyak beredar di medsos. Mari sama-sama berjuang dengan hanya mematuhi protokol kesehatan; kenakan masker, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan,” ujar Nasrul.

Baca Juga:  Komunitas Tunarungu Padang Gantungkan Harapan ke Nasrul Abit

Jangan pula lupa menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, beribadah dan berdoa kepada Allah. (*)