Juri Mulai Penilaian 47 Vlog Contest Prokes Covid-19 Lantamal II-JPS

26

Lomba Vlog Contest Protokol Kesehatan (Prokes) yang diadakan Lantamal II bersama Jaringan Pemred Sumbar (JPS) memasuki babak akhir.

Para dewan juri mulai menilai karya yang dikirimkan para peserta berjumlah 47 video pendek, setelah diserahkan panitia, di Padang, Kamis (22/7/2021)

“Setelah perpanjangan pendaftaran, maka hari ini kami serahkan 47 vlog peserta  kontes yang bertemakan Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19 yang berisi ajakan memasifkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Ketua Panitia Vlog Contest Prokes 2021 Letkol Zulfitri didampingi Sekretaris Zondra Volta dan Bendahara Mona Sisca.

Letkol Zulfitri yang juga Kadiskes Lantamal II menyerahkan berkas peserta vlog kepada Dewan Juri yang diketuai Defri Mulyadi disaksikan Nofal Wiska dan Ikhwan.

Untuk pengumuman pemenangnya, kata Zulkifli akan diinformasikan lebih lanjut setelah penilaian dewan juri. Sesuai jadwal yang ditetapkan panitia. Sedangkan penyerahan hadiah dilakukan di Mako Lantamal II Teluk Bayur Padang dengan prokes ketat.

Bagi masyarakat yang ingin melihat video peserta bisa mengikuti tagar berikut di Instagram: #lantamal02padang
#jaringanpemredsumbar
#SumbarLawanCovid19
#PunahkanCovid19
#SumbarLawanCovid19
#vlogcontestlantamal02jps
#basamolantamal02punahkancovid19.

“Kami terima dan siap melakukan penilaian secara independen dan profesional terhadap 47 vlog untuk mencari lima besar untuk tiga kategori; pelajar dan mahasiswa, umum dan instansi,” ujar Defri Mulyadi yang juga manager di Padang TV ini.

Baca Juga:  AYANI Women and Children Diresmikan, Fokus Layani Ibu Hamil dan Janin

Sementara Nofal Wiska mengatakan kerja dewan juri jelas di aturan penilaian. Juri akan bersikap independen terhadap semua karya yang masuk.

“Insya Allah penilaian 47 vlog selesai pada 30 Juli 2021 sehingga hadiah bagi para pemenangnya bisa diserahkan pada perayaan HUT Lantamal II awal Agustus mendatang,” ujar Nofal.

Vlog Contest yang diinisiasi Danlantamal II Laksmana Pertama TNI Hargianto sebagai upaya menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya dalam adaptasi kehidupan baru masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Lantamal II mengandeng Jaringan Pemred Sumbar (JPS) yang dikoordinatori Heri Sugiarto untuk menggelar Vlog Contest sebagai ikhtiar bersama membangun kesadaran semua lapisan masyarakat agar konsisten menerapkan Prokes 5M.

“Kita berharap dengan menggandeng JPS bisa memasifkan penerapan prokes hingga ke nagari dan desa yang ada di Sumbar khususnya, dan nasional pada umumnya,” jelas jenderal TNI AL berbintang satu di pundak ini.(rel)