Cek Kondisi Kesehatan di Fasilitas MCU Semen Padang Hospital, Tarif Terjangkau

38

Semen Padang Hospital (SPH) memiliki fasilitas dan layanan yang mumpuni dalam bidang kesehatan, termasuk Medical Check Up (MCU).

Medical Check Up merupakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh bertujuan mengetahui, memantau, memelihara kondisi kesehatan pasien.

Manager Poliklinik/MCU SPH, dr. Suciliani Deyosky mengatakan, pemeriksaan MCU sangat penting untuk semua orang. Baik pada pasien usia muda maupun usia tua.

“Karena dapat membantu mengidentifikasi faktor risiko penyakit atau mendiagnosa penyakit lebih dini, sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit berbahaya,” katanya.

Manfaat MCU sangat banyak manfaat untuk diri, di antaranya dapat mengetahui kondisi kesehatan saat ini, potensi masalah kesehatan yang akan muncul di kemudian hari sehingga dapat mencegah timbulnya suatu penyakit.

“Selain itu juga mendiagnosa penyakit yang tidak menimbulkan gejala, diagnosa dini penyakit, mencegah timbulnya komplikasi dan dapat menghemat biaya untuk perawatan kesehatan,” paparnya.

Menurutnya, jika tidak MCU, maka kita tidak mengetahui kondisi kesehatan terkini.

“Akibatnya apabila memiliki penyakit yang tidak menimbulkan gejala maka akan beresiko untuk terjadi kondisi berbahaya atau komplikasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Anak Kesulitan Beraktivitas Sehari-hari? Ada Layanan Terapi Okupasi di SPH

Menurut dr Suci, MCU dilakukan secara berkala, minimal satu tahun sekali agar kondisi kesehatan kita terpantau dengan baik.

Jadwal MCU di SPH

MCU di SPH di buka setiap Senin sampai Sabtu, pukul 07.00 – 14.00 WIB. Sebelum pemeriksaan MCU, sebaiknya pasien terlebih dahulu sudah mengetahui apa saja persyaratannya.

“Pasien dapat menghubungi admin MCU SPH via telepon/whatsapp +6281378225775 atau langsung datang ke bagian MCU SPH untuk mendapatkan informasi tersebut,” paparnya.

Pemeriksaan MCU di SPH dilakukan oleh dokter, dokter gigi, dan dokter-dokter spesialis yang ahli di bidangnya.

“Yang didukung dengan berbagai fasilitas pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium lengkap, pemeriksaan rekam jantung, treadmill test, tes kebugaran, pemeriksaan audiometri, spirometri, radiologi, USG, CT-SCAN dan MRI,” tuturnya.

Dengan tarif terjangkau, pemeriksaan mulai dari Rp596,750, pasien dapat memilih paket pemeriksaan MCU di SPH sesuai dengan kebutuhan.(rel)