Rekor Baru!!! 318 Warga Sumbar Terpapar Covid-19

147
Ilustrasi Covid-19. (INTERNET)

Meningkat tajam, jumlah warga Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Kamis sore ini, Tim Gugus Penanganan Covid-19 membukukan 318 orang yang terpapar. Total warga Sumbar yang positif Covid-19 lebih dari 5.100 orang.

Dan yang cukup mengejutkan memang adanya dua nama pejabat yang terdampak corona yakni, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi, dan Direktur Utama RS Ahmad Mochtar Bukittinggi Khairul Said.

“Memang benar ada nama dua pejabat tersebut. Kepala Dinas Kesehatan dan Dirut RS Ahmad Mochtar,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman, Kamis (23/9/2020).

Menurutnya, kedua pejabat tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Tim gugus tugas sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan keduanya. Kepala Dinas Kesehatan melakukan sejumlah perjalanan, terakhir bersama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ke Pasaman. Wagub telah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Sementara Dirut RSAM kemungkinan terkena di rumah sakit karena sehari-hari di rumah sakit.

Jumlah 318 orang merupakan rekor baru jumlah positif sejak virus itu mewabah. (*)