Karyawan Positif Covid-19, Pangeran Beach Jamin Keamanan Tamu

65

Manajemen Hotel Pangeran Beach Padang menjamin hotel tersebut aman dari Covid-19. GM Pangeran Beach Soedjoko menegaskan, 23 karyawan hotel yang terpapar Covid-19, bukanlah karyawan yang bertugas melayani pengunjung dan tamu hotel di bagian depan. Melainkan karyawan yang bekerja di bagian belakang (back office).

“Karyawan yang positif tersebut sudah diisolasi. Ada yang isolasi mandiri di rumah dan ada isolasi di fasilitas yang disediakan pemda. Kita juga sudah lakukan test swab berkala terhadap seluruh karyawan,” ujar Soedjoko kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

Soedjoko menambahkan, manajemn Pangeran Beach memberlakukan protokol kesehatan ketat. Temuan 23 karyawan back office yang positif tersebut, justru berawal dari penyebaran dari cluster lain, yang ketahuan terinfeksinya di hotel tersebut. Menindaklanjuti temuan karyawan yang positif Covid-19 tersebut, manajemen hotel melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh ruangan.

“Semua ruangan kita semprot semua setiap hari. Tiga kali sehari kita semprot. Kita ingin jamin keamanan tamu. Kita juga menyemprot fogging dengan melalui vendor kita,” ungkap Soedjoko.

Baca Juga:  Bukan soal Kelancaran, tapi juga Taat Prokes

Sementara, Bagian HRD Pangeran Beach, Anna mengungkapkan, total karyawan Pangeran Beach Hotel saat ini berjumlah 147 karyawan. Selama ini seluruh karyawan rutin mengikuti test swab berkala. Sebanyak 23 karyawan tersebut diketahui positif Covid-19 setelah menjalani test swab berkala.

Dengan diisolasinya 23 karyawan tersebut, maka sekarang untuk operasional hotel di bagian back office dilakukan sistem berbagi kerja.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman yang juga hadir dalam acara itu mengungkapkan, karyawan Pangeran Beach Hotel terpapar Covid-19 bukan dari tamu hotel. Melainkan ada salah seorang karyawan yang memiliki keluarga dari cluster lain. “Dia bekerja di bagian accounting di sini, kemudian terjadi penyebaran,” ungkapnya. (*)