1.400 Pelajar Ikuti BRIVaksinasi untuk Negeri di Padang

29

Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Kantor BRI Corporate University Campus Padang Jalan Dr. Moh. Hatta No.3, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Rabu (25/8/2021).

Program vaksinasi yang bertajuk ‘BRIVaksinasi untuk Negeri’ ini digelar selama dua hari, dan diikuti 1.400 pelajar dari SMAN 2 Padang, SMAN 4 Padang dan SMA DEK Business School Padang. Kemudian dari civitas akademika sekolah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BRI Wilayah Padang yang telah menggelar vaksinasi Covid-19. Ini kali keduanya saya menghadiri vaksinasi di BRI, pertama untuk karyawan dan sekarang untuk SMA di Kota Padang,” ungkap Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan bahwa angka kasus positif Covid-19 di Kota Padang saat ini sekitar 1.900 orang. Jumlah ini jauh menurun dari beberapa minggu lalu yang sempat mencapai 4000-an kasus.

“Alhamdulillah, semakin hari jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang terus berkurang. Sekarang yang terpapar itu berjumlah 1.900 orang. Kita harapkan hal ini terus berkurang sehingga Padang bisa bebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Potensi Besar Ultra Mikro, BRI Optimistis Rights Issue Terserap Optimal

Saat ini, kata Hendri, warga Kota Padang yang sudah divaksin berjumlah 200 ribu orang, dari target 7.200 orang. Dengan adanya dukungan dari BRI ini, tentunya akan menambah jumlah orang telah divaksin di Kota Padang.

“Untuk itu, kepada semua warga Kota Padang ayo kita sukseskan vaksinasi ini. Ini ikhtiar kita dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 yang sudah mewabah hampir dua tahun lebih,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Kota Padang Wahju Hidajat mengatakan, selain mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah, vaksinasi ini juga untuk menyiapkan anak bangsa yang kuat sebagai generasi penerus di masa datang.

“Di samping itu juga menciptakan herd immunity. Supaya anak-anak dapat sekolah kembali dengan belajar tatap muka. Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan bisa berjalan normal kembali,” harapnya.(idr)