Diminta Atasi Pandemi Covid-19, Andani jadi Tenaga Ahli Menkes

Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Dr. dr. Andani Eka Putra ditunjuk oleh pemerintah sebagai Tenaga Ahli Menteri Kesehatan bidang Penanganan Pandemi Covid-19.

Andani yang juga Direktur Rumah Sakit (RS) Unand mohon izin, doa dan dukungan kepada para senior, staf dosen dan keluarga besar Fakultas Kedokteran Unand serta masyarakat agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya mohon izin, doa dan dukungan semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Andani Eka Putra, Minggu (31/1/2021).

Dalam proses pengangkatannya sebagai tenaga ahli Menkes ini, Andani menyebutkan bahwa dirinya akan mempersiapkan pengunduran diri sebagai Direktur Rumah Sakit Unand.

“Hasil koordinasi dengan Bapak Rektor dan Buk Dekan, saya akan tetap menjalankan tugas sebagai dosen, karena waktu penugasan tidak penuh di Jakarta, mungkin 10 hari dalam 1 bulan,” ungkapnya.

Andani juga menyampaikan agar tak segan-segan untuk memberikan kritik dan masukan terhadap dirinya dalam menjalankan tugas sebagai staf ahli Menkes.(idr)