104 Unit Alat Cuci Tangan Disebar di 104 Kelurahan di Padang

80

Pemerintah Kota Padang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan alat cuci tangan gratis sebanyak 104 unit untuk disebar di 104 kelurahan di Kota Padang.  Secara simbolis bantuan diserahkan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Halaman Kantor Camat Kototangah, Senin (31/08/2020) .

Mahyeldi mengatakan, keberadaan alat cuci sangat diperlukan dimasa tatanan kehidupan baru atau new normal. Seperti di rumah, kantor dan tempat lainnya. Dengan tersedianya alat cuci tanga akan mendorong warga untuk mengikuti protokol kesehatan salah satunya mencuci tangan.

“Atas nama Pemko Padang kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang telah memberikan bantuan tersebut. Mudah-mudahan dengan tersedianya alat cuci tangan ini akan membantu warga kita terhindar dari  Covid-19,” ujarnya.

Mahyeldi menjelaskan, alat cuci tangan ini nantinya akan ditempatkan di masjid dan musala yang direkomendasikan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang bekerjasama dengan pihak kecamatan.

“Semoga dengan tersedianya alat cuci tangan di masjid dan musala ini akan membantu memutus mata rantai penyebaran virus korona di Kota Padang. Kepada warga Kota Padang kami menghimbau agar tetap tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dalam beraktivitas dan yang terpenting adalah menjaga imun tubuh,” harap Mahyeldi. (rel)