Ketua MPW PP Sumbar Kecam Aksi Terorisme di Makassar

18

Pascaaksi bom bunuh diri di salah satu gereja yang ada di Makassar, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumbar, Erick Hariyona menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

”Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, sebab kejadian tersebut dapat memecah belah toleransi umat beragama di Indonesia,” ujar Erick.

Pihaknya meminta dengan kerendahan hati kepada semua pemuka tokoh agama agar bisa menahan diri. ”Apapun agamanya, kita mengimbau agar menciptakan suasana yang kondusif dan tidak takut dan merasa khawatir dengan tindakan teroris yang tidak bertanggung jawab ini,” tukasnya.

Erick minta pihak Kepolisian agar mengusut tuntas, dan terbuka, agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumbar tidak merasa khawatir dengan adanya insiden ini.

“Sebagai anak bangsa kami siap menjadi garda terdepan dalam membantu TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di dalam toleransi antarumat beragama khususnya di Sumbar,” ujarnya.

Erick juga menyampaikan generasi muda juga harus memperkokoh nilai agama dan kebangsaan. Pasalnya bisa saja paham radikal itu berada di sekitar rumah atau lingkungan. (rel)

Previous articleSukses Gelar PLN Journalist Award 2020, Ini Dia Pemenangnya
Next articlePro Keterbukaan Informasi Publik, Gubernur Sumbar Siapkan Reward