Kompetisi Foto Digital Motivasi Fotografer

Walikota Pariaman Genius Umar foto bersama dengan para pemenang lomba foto. (Diskominfo Pariaman)

Dinas Kominfo Kota Pariaman menyerahkan hadiah untuk pemenang Kompetisi Foto Digital yang telah diadakan oleh Majalah Tabuik. Kompetisi ini dilaksanakan dari 15 September sampai dengan 15 November 2020 yang dikirim secara online oleh peserta.

Hadiah untuk pemenang diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, di ruang kerjanya Selasa (15/12). Penyerahan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri, dan Kabid IKP Eka Putra Pernanda.

Kadis Kominfo Kota Pariaman Hendri menjelaskan kegiatan kompetisi foto digital ini adalah untuk yang pertama kalinya diadakan oleh Majalah Tabuik. Bertujuan untuk memotivasi insan-insan kreatif dan inovatif bidang fotografi, sekaligus untuk memperkaya koleksi foto-foto tentang pembangunan, seni budaya. Foto tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pandemi covid-19 saat ini.

”Selain itu juga bisa mengakomodir adanya komunitas fotografer yang ada di Kota Pariaman khususnya, dan umumnya di Sumatera Barat,” ujarnya.

Hendri menyebut mengadakan lomba foto ini secara insidentil saja, karena memang tidak ada anggarannya disediakan untuk lomba ini. Lomba foto digital ini kami adakan ketika ada iven-iven dan juga ada kepentingan-kepentingan tertentu yang diselenggarakan, sehingga bisa menerima masukan diluar instansi pemerintah. Ia berharap kegiatan ini tidak putus sampai di sini saja, hendaknya bisa berkelanjutan setiap tahunnya.

Baca Juga:  Usulan Direspons Wapres, Wali Kota Genius Langsung Temui Wamen PUPR

Dengan target Diskominfo Kota Pariaman yang bertugas sebagai corong pemerintah dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan perkembangan sosial budaya kepada masyarakat Kota Pariaman.

Sementara itu Redaktur Eksekutif Majalah Tabuik Rusdi Chaniago menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewadahi penggemar fotografi digital yang ada di Kota Pariaman, Sumatera Barat, maupun di Indonesia.

Nantinya akan ditampilkan nama-nama pemenang ini, berikut profilnya dalam majalah Tabuik, dan produk-produk kehumasan lainnya yang diterbitkan oleh Dinas Kominfo Kota Pariaman.

Selain itu kegiatan ini di sponsori oleh beberapa donatur yaitu, dari Yayasan STIT Syeikh Burhanuddin, Bank Nagari, dan PLN Ranting Pariaman. Juara 1 kategori foto pembangunan diraih Gilang Saputra. Untuk kategori foto seni dan budaya, juara 1 diraih Masdianto. Kategori foto Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19 juara I diraih oleh Panji Nugraha. (nia)

Previous articleLLDIKTI Wilayah 1 Studi Banding Digitalisasi LLDIKTI Wilayah X
Next articleSelamat Datang, Durant