Kualifikasi Piala Dunia: Trent Alexander tak Masuk Skuad Inggris

Striker Aston Villa Ollie Watkins telah dipanggil ke skuad Inggris untuk pertama kalinya menjelang dimulainya kualifikasi Piala Dunia.

Gelandang pinjaman West Ham dari Manchester United Jesse Lingard juga dipanggil kembali.

Tetapi tidak ada tempat untuk bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang merupakan favorit lama Pelatih Inggris Gareth Southgate.

Dengan cederanya kiper reguler Jordan Pickford, penjaga gawang West Brom Sam Johnstone yang belum bermain disebut masuk skuad Inggris tersebut.

Begitu pula dengan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham, meskipun Southgate mengakui ia tidak mungkin dapat bergabung dengan skuad karena pembatasan perjalanan antara Jerman dan Jerman akibat virus korona.

Johnstones kembali ke skuad setelah laga musim yang mengesankan di lini belakang Manchester City. Begitu pula bek kiri Manchester United Luke Shaw, yang tidak tampil di tim senior sejak September 2018.

Southgate mengakui meninggalkan Trent bukan karena masalah fisik apa pun.

“Trent sangat disayangkan. Saya tidak berpikir dia bermain di level dia beberapa tahun terakhir, tapi saya pikir dia sudah sangat dekat dengan itu sekarang,” kata bos Inggris itu.

Baca Juga:  Honda Dihantui Musim Buruk Lagi

Menurutnya, beberapa minggu terakhir Trent benar-benar mengambil langkah ke arah yang benar.

“Hanya saja kami berpikir Reece James, Kieran Trippier, benar-benar memiliki musim yang luar biasa dengan klub mereka, Kyle Walker dalam performa yang bagus bersama Manchester City. Kami memiliki pemain lain di liga yang juga bermain bagus di posisi itu,” tuturnya.

“Apa yang saya katakan kepada Trent, saya telah melakukan panggilan yang sama kepada Kyle dan Kieran di masa lalu dan tanggapan mereka bagus. Mereka menerima tantangan dan menemukan diri mereka kembali ke dalam skuad,” tambahnya seperti dilansir Eurosport.(*)

Previous articleDidepak dari All England, Amali: Indonesia Terus Perjuangkan Keadilan
Next articleIslandia Izinkan Wisatawan Masuk jika Ada Sertifikat Vaksinasi Covid