”Lago Kambiang”, Empat Penumpang Travel Tewas

Mobil travel remuk usai kecelakaan tragis di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di kawasan Jorong Sungaiampang, Kenagarian Sungailansek, Kecamatan Kamangbaru, Sijunjung, Rabu (25/11) malam. (IST)

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di kawasan Jorong Sungaiampang, Kenagarian Sungailansek, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Rabu (25/11) malam. Empat orang dilaporkan meninggal, tiga kritis dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Hingga berita ini diturunkan, insiden berdarah yang terjadi sekitar pukul 23.20 tersebut masih dalam penanganan Satlantas Polres Sijunjung. Sejumlah saksi mata dilaporkan sudah dimintai keterangannya. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk sementara waktu diamankan di Kantor Polsek setempat.

Informasi yang diperoleh Padang Ekspres di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa nahas ini bermula ketika travel yang ditumpangi korban jenis Mitsubishi L-300 jurusan Inhil Riau-Padang bernopol BM 7625 DF melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Bukittinggi menuju Tembilahan, Riau.

Sesampai di TKP, tepatnya kawasan Sungailansek, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, mobil tiba-tiba ”lago kambiang” (berhadapan, red) dengan truk Colt Diesel BA 3612 KU bermuatan karet yang melaju dari arah Muarobungo.

Salah seorang warga, Ricky menuturkan, saat kejadian daerah setempat diguyur hujan lebat. Bahkan, sampai proses evakuasi hujan tak kunjung reda. Begitu mengetahui kecelakaan maut itu, warga setempat dan pengendara yang sedang lewat mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Saking kerasnya tabrakan, sopir travel, Diki, 26, warga Inhil Riau, meninggal dengan kondisi kondisi memprihatinkan. Dia terjepit di antara badan mobil travel tersebut. Berikut, tiga penumpang lainnya (perempuan) asal Riau yang juga didapati dalam kondisi mengenaskan dalam mobil yang ditumpanginya.

Baca Juga:  Rampok Toke, Tiga Bandit Ditembak

Sementara dua orang penumpang lainnya yang diketahui bernama Imel dan Anggi, asal Tanahdatar, mengalami kritis hingga kemudian dilarikan ke RSUD Tanahbadantung. Selanjutnya, dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Sementara truk bermuatan karet dilaporkan juga mengalami kerusakan di bagian depan, sopir dan kernet dilaporkan tidak mengalami luka berarti. Warga setempat mengaku tidak mengetahui penyebab kecelakaan. ”Ndak jelas bagaimana kronologisnya, kami tiba-tiba dikejutkan dengan benturan sangat keras,” tukas salah seorang warga.

Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin, membenarkan peristiwa tersebut. ”Saya tidak tahu pasti bagaimana kronologisnya, namun kasunya sudah ditangani oleh jajaran Satlantas Polres Sijunjung,” tegas Nasrul.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan yang dicoba dihubungi Padang Ekspres, tadi malam, jugamembenarkan kejadian tersebut. Namun saat ditanya bagaimana kronologisnya, dia menegaskan masih dalam proses pengembangan. ”Tadi pagi hingga siang masih melakukan proses olah TKP, karena kejadiannya tadi malam (Rabu malam, red),” jelas Andry Kurniawan. (atn)

Previous articleUang Suap Beli Barang Mewah
Next article607 Ribu Warga Terancam Kehilangan Hak Pilih