Amazing, Mampu Bukukan Rekor Muri

5

Amazing. Kata-kata itu pantas untuk disematkan untuk SMKN 6 Padang. Betapa tidak, tidak hanya Kepsek, sekolah ini juga baru saja berhasil meraih Prestasi yang luar biasa, yakni sebagai sekolah penyelenggara program literasi yang diselenggarakan oleh Nyalanesia selama April 2021 hingga Maret 2022.

Atas prestasi ini, SMK Negeri 6 Padang bersama para penyala berhasil pecahkan rekor MURI di Bidang Literasi. Kabar gembira yang didapatkan di Ramadhan yang penuh berkah ini langsung dibagikan oleh Kepala SMK Negeri 6 Padang.

Rekor MURI yang didapatkan merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi Penyala Literasi semenjak tahun 2021, SMK Negeri 6 Padang ikut berkontribusi memecahkan rekor MURI karena telah melibatkan 1.756 siswa menulis buku Antologi Puisi bersama “Peluncuran Buku Fiksi dan Non Fiksi terbanyak” buku ber-ISBN.

Penghargaan yang luar biasa ini akan membakar semangat sang penyala literasi terutama SMK Negeri 6 Padang untuk terus berkarya. Prestasi yang diperoleh oleh sekolah pegiat literasi ini juga merupakan prestasi bersama bukan hanya untuk SMK Negeri 6 Padang tapi juga prestasi Sumatera Barat dan Kota Padang, yakni penghargaan sebagai Kontributor Pencapaian Rekor MURI

Penghargaan ini diterima langsung oleh kepala SMK Negri 6 Padang, Dra Sri Wirdani, M.Pd. Atas prestasi yang luar biasa ini beliau mengucapkan syukur dan terimakasih pada kepada semua pihak, terutama Ibu Dra. Eka Teresia, MM sebagai Penulis di GSMB Nasional, sekaligus Koordinator Literasi Nasional dan Penulis Laman Guru Padang Ekspres serta Pembina literasi SMK Negeri 6 Padang, berserta tim yang Hebat.

Baca Juga:  Selangkah Lagi!!! Laman Guru Luhak Nan Tuo GO!!

“Rekor yang diperoleh merupakan sebuah fakta apa yang dilakukan oleh Pegiat Literasi khususnya di SMK Negeri 6 Padang dapat apresiasi dari semua kalangan. Makanya saya merasa bangga kepada seluruh penyala Literasi dan berterimakasih kepada jajaran Disdik Sumbar. Teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik,” kata SMK Negeri 6 Padang, Dra Sri Wirdani, M.Pd.

“Tunjukkan bahwa SMK Negeri 6 Padang mampu berkarya dan berprestasi ditingkat Nasional dengan telah diterbitkan buku Antologi Puisi Bersama. Hal ini akan menambah bahan literasi baik di lingkungan sekolah atau komunitas pelajar di Sumatera Barat,” ujarnya sambung Sri Wirdani, Selasa (5/14).

Pada kesempatan yang sama beliau berpesan, “kita dari waktu ke waktu terus meningkatkan kemampuan literasi kita agar kita dapat manusia yang terdepan, menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan yang berubah begitu cepat. Dengan berbekal kemampuan literasi yang baik, kita akan mampu bersaing secara global,” sebutnya.

“Disamping itu beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Nyalanesia yang telah memberikan kesempatan dan peluang yang berharga untuk SMK Negeri 6 Padang dengan adanya tulisan buku tersebut sekaligus menyukseskan program Literasi Nasional,” pungkasnya.

Keberhasilan sekaligus Rekor MURI ini langsung dimuat di laman Kabar Pendidikan Sumbar. Kadisdik Sumbar, Drs Barlius, MM juga menggapresiasi prestasi ini. (***)