Safaruddin Datuk Bandaro Rajo: Laman Guru, Laman Prestasi Literasi

10
Safaruddin Datuk Bandaro Rajo

Pertama, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya Komunitas Guru Penulis Laman Guru Kabupaten Limapuluh Kota yang diketuai oleh saudari Harnieti, SPd, MPd yang juga Kepala UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak.

Harapan saya, semoga komunitas ini dapat menjadi wadah bagi guru di kabupaten Lima Puluh Kota untuk menuliskan ide dan fikiran-fikirannya secara kreatif di dunia literasi.

Menulis dan membaca adalah jendela dunia di bidang ilmu pengerahuan untuk mengembangkan segala kreasi dan memotivasi untuk semua orang untuk memahami ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sejalan dengan visi dan misi Lima Puluh Kota, mewujudkan Lima Puluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah. Dalam misi pertama kita, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berbudaya dan berdaya saing berlandaskan keimanan.

Maka sejalan dengan itu Laman Guru dan Komunitas Guru Penulis adalah salah satu sarana untuk meningkatkan sumber daya guru-guru dan pecinta literasi untuk mengembangkan ide dan kemampuannya.

Saya sampaikan terimakasih kepada keluarga besar Padang Ekspres yang telah menyediakan dua halaman khusus untuk para guru,siswa dan kalangan pendidikan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Laman Guru Padang Ekspres adalah tempat guru-guru mencurahkan kreativitas. Tempat siswa menyalurkan ekspresinya. Ini adalah Laman yang benar-benar indah bagaikan taman. taman pikiran insani pendidikan itu bernama Laman Guru.

Saya imbau, Pak dan Buk Guru untuk menulis di Laman Guru Padang Ekspres. Manfaatkan ruang lapang yang telah disediakan oleh koran kebanggaan kita ini dengan segala ragam kepenulisan.

Dengan segala ragam narasi tentang informasi pembangunan bidang pendidikan di kabupaten kita. Munculkan ke permukaan tentang segala prestasi yang pernah diraih. Prestasi sekolahan. Prestasi siswa.Prestasi guru. Sehingga, Laman Guru adalah Laman Prestasi Pendidikan Lima Puluh Kota.

Selain itu, Laman Guru menjadi jembatan komunikasi insan pendidikan di Kabupaten yang tengah giat membangun dunia literasi.Harapan kita, dengan terbangunnya dunia literasi, terbangun kecerdasan anak nagari, sehingga percepatan pembangunan di kabupaten kita ini lekas diwujudkan.

Salam Literasi !