UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak, Ukir Prestasi Hingga Kancah Nasional

3
BIKIN BANGGA: Para siswa/siswi UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak yang berhasil mengukir prestasi pada ajang Fornas VI di Palembang pada 2-7 Juli 2022.(IST)

Dalam hal prestasi, UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak, memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Betapa tidak, tak sedikit prestasi yang sudah dilahirkan baik oleh sekolah, guru dan juga para siswanya.

Teranyar, lima siswa UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak juga baru saja mengharumkan nama sekolah mulai dari tingkat kabupaten dan provinsi hingga ke pentas nasional. Prestasi membanggakan ini mereka ukir dalam cabang olahraga Beladiri Kempo Indonesia (BKI).

Kepala UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak, Harnieti, S. Pd, M. Pd menyatakan rasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah, kabupaten dan provinsi atas prestasi yang mereka torehkan pada ajang Fornas VI yang diselenggarakan di Palembang dari tanggal 2-7 Juli 2022.

Kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Limapuluh Kota beserta Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota beserta jajaran, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota beserta jajarannya serta semua pihak yang telah memberikan dukungan.

Teristimewa ucapan terimakasih tak terhingga kepada Qodri sebagai pelatih, Ketua BKI Limapuluh Kota, Sastri Andiko Dt. Putiah yang selalu memberikan dukungan dan memfasilitasi siswa kami mengikuti ajang ini.

“Keberhasilan ini adalah kesuksesan kita bersama. Sebab tanpa dukungan berbagai pihak tidak mungkin prestasi hebat ini bisa diraih” ujar Harnieti, S. Pd, M. Pd yang saat ini juga sebagai kepala sekolah penggerak.

Ucapan terimakasih juga beliau sampaikan kepada semua majelis guru dan warga sekolah yang telah bersama-sama memberikan kontribusi agar siswa tersebut dapat mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional ini.

Beliau memberikan motivasi dan memfasilitasi ekstrakurikuler ini di sekolah adalah dalam rangka menyalurkan bakat dan minat siswa. Sebab setelah melakukan penelusuran bakat dan minat siswa ternyata banyak siswa yang berbakat dan berminat untuk menggeluti cabang olahraga ini.

Baca Juga:  Menjemput Yang Tercecer dan Tertinggal Dalam Pendidikan

Adanya dukungan dan izin orangtua serta pelatih yang ahli dalam bidangnya, maka dengan demikian sekolah memfasilitasi siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini. UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak adalah sebagai sekolah penggerak, maka hal ini juga sebagai upaya mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Sebagai salah satu upaya mewujudkan siswa yang kreatif dan berdaya saing sesuai visi dan misi sekolah. Selain itu juga memanfaatkan potensi yang ada di masyarakat. Memang hasil tidak pernah mengingkari prosesnya.

Sebab menjelang mengikuti kegiatan Fornas VI ini siswa yang tergabung dalam bidang ekatrakurikuler ini sangat aktif dan bersemangat dalam berlatih. Selain itu, di bawah bimbingan pelatih yang memiliki kompetensi baik dalam bidang ini membuat Ibu Harnieti selaku kepala sekolah yakin untuk mengutus siswa mengikuti Fornas VI ini.

Alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan kita semua. Mereka yang telah mengukir prestasi tersebut tampil sebagai juara adalah Aidil Syaputra meraih satu medali emas dan satu medali perak.

Khairin Nabila meraih satu medali emas dan satu medali perak. Moza Dilla Anggraini meraih satu medali emas. Haikal meraih satu medali perak dan Kynza Nazhifa Evelin meraih dua medali perunggu.

Kita berharap semoga kesuksesan ini menjadi pemantik semangat bagi siswa lain untuk terus mengasah potensi dirinya agar dapat meraih kesuksesan sesuai bakatnya.

Selain itu juga menjadi pemicu semangat bagi guru-guru UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak untuk terus memfasilitasi siswa mengembangkan potensi mereka. Tidak hanya dalam bidang olahraga, melainkan juga dalam bidang lain sesuai bakat dan minat siswa. (***)