SDS IT IPHI Kota Payakumbuh, Bertabur Prestasi Berkat Semangat dan Dukungan

402
BANGGA: Para murid SDS IT IPHI Kota Payakumbuh memperlihatkan prestasi mereka.

SDS IT IPHI Kota Payakumbuh, Sumatera Barat boleh dikatakan, sebagai salah satu sekolah terbaik yang banyak menuai prestasi. Bahkan SDS IT IPHI Kota Payakumbuh juga menorehkan prestasi di pelbagai bidang. Ini sekaligus mengharumkan nama sekolah, baik di tingkat Kota hingga se-Sumatera.

Kepala SDS IT IPHI Payakumbuh, Ananda Putra, M.Pd menyampaikan jika pihaknya memiliki semangat yang tinggi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh.

“Kita berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dan berjuang meraih prestasi dalam perlombaan yang ada, baik itu di tingkat kota, maupun luar kota. Alhamdulillah, SDS IT IPHI kini bertabur prestasi. Kita patut bersyukur dan berbangga, karena ikut mengharumkan nama baik Kota Payakumbuh dan nama baik sekolah di kancah sumatera dengan torehan yang cukup gemilang dan menjanjikan,” ungkap Ananda Putra, M.Pd.

Seperti pada Kompetisi Marching Band yang digelar Bukittinggi Open Marching Competition (BOMC) VIII akhir pekan lalu, di lokasi Lapangan Kantin Wirabraja, tepatnya pada 19-20 November 2022.

Marching Band Competition VIII 2022 ini dalam rangka memperebutkan trofi bergilir Piala Wali Kota Bukittinggi dengan total hadiah Rp 95 juta yang diikuti 52 kelompok peserta dari berbagai daerah se-Sumatera.

Terdata jumlah pemain sebanyak 3.126 orang dengan official 286 orang. Semua peserta yang tergabung dalam tiga divisi, divisi Taman Kanak sebanyak 17 unit, divisi junior 14 unit, divisi senior 11 unit, dan divisi open class dengan 5 peserta.

“Alhamdulillah, kita yang di divisi junior, meraih 10 besar yaitu rangking 7 kategori street parade dan rangking 9 kategori display se-Sumatera,” akunya.

Adapun torehan prestasi SDS IT IPHI lainnya yang diraih adalah bidang Pramuka dalam ajang lomba Best Of The Best Batiah Scout Competition (BOBB) XVI di Gelanggang pacuan kuda Kubu Gadang, Senin (7/11) yang diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Payakumbuh dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 61.

Baca Juga:  Mira Oktavia, Guru Honorer: Bikin Bangga, Antarkan Sekolah Juara III Lomba UKS

Dengan semangat Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan, Lomba BOBB XVI Tahun 2022 ditujukan demi kemajuan dan kegemilangan Gerakan Pramuka di masa depan, agar mampu memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 61 dengan kegiatan BOBB XVI dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 5-9 November 2022 dengan berbagai kegiatan lomba.

Jumlah peserta yang ambil bagian sebanyak 26 Pramuka Penggalang Pangkalan SD, 20 Pramuka Penggalang pangkalan SMP, dan 12 pramuka penegak antara pramuka penegak dan pramuka penggalang berpangkalan di SMP sederajat, serta pramuka penggalang berpangkalan di SD sederajat dengan Lomba Peraturan Baris Berbaris Bertongkat (LPBBB), pionering, we are the best competition, lintas medan, panah competition, sandi-sandi, film pendek, e-sport.

Untuk pramuka penggalang berpangkalan di SD sederajat tidak diperlombakan lintas medan, panah competition dan e-sport. Namun diganti dengan Kemampuan Indra Manusia (KIM).

“Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah SWT, dan selamat untuk anak-anak semua, selamat juga untuk kakak pembina/pelatih dan guru pendamping atas torehan prestasinya, semoga dengan bertaburnya prestasi ini, akan semakin memicu semangat untuk terus bekarya dan berprestasi lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Apapun lombanya asalkan pembina, pelatih dan pendamping sama visi dan sepenuh hati mendampingi, melatih dan yang terpenting mengorbankan waktunya, In Syaa Allah akan ada hasilnya. Dengan persiapan yang matang tadi, dan atas izin Allah SWT kita bisa meraih prestasi.

Kepsek juga mengajak semua warga IPHI, agar jangan pernah berhenti melakukan yang terbaik, berprestasi dan mendidik generasi hebat dunia dan akhirat.

“Terima kasih juga untuk dukungan moril maupun materil dari wali murid, Yayasan Jami’atul Hujjaj, dan pihak-pihak yang telah berkontribusi sejauh ini,” sambung kepsek yang akrab disapa pak Nanda itu.

(kiriman guru SDS IT IPHI Kota Payakumbuh)