Libatkan TIM PORA, Pengawasan Orang Asing di Dharmasraya Ditingkatkan

4
Pemkab Dharmasraya menggelar rapat koordinasi pengawasan orang asing. (IST)

Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Datuak Labuan, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA), di Aula Hotel Jakarta Indah Pulau Punjung, Kamis (04/03/2021).

Rapat bersama pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Padang, itu juga turut dihadiri Kepala Intelejen Negara Daerah Sumbar, Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Kepala Perangkat Daerah, Intel di jajaran Polres Dharmasraya, Kodim 0310/SSD dan Kejari Dharmasraya.

DP. Datuak Labuan dalam sambutannya menyampaikan, sebagai daerah perlintasan di jalur lintas tengah sumatera yang tingkat mobilitasnya cukup padat, tidak menutup kemungkinan Dharmasraya dilewati serta disinggahi oleh orang asing.

Baik yang datang untuk melakukan pekerjaan tertentu, serta melancong. Tidak hanya itu, kata DP Dt. Labuan, perusahaan-perusahaan di Kabupaten Dharmasraya juga ada yang memakai tenaga kerja dari luar negeri.

“Oleh karenanya koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah sesuai tugas dan bidang masing-masing sangat mutlak dilakukan,” ujarnya. (ita)

Previous articleKanwil DJPb Tuntaskan Penyusunan Kajian Fiskal Regional Sumbar 2020
Next articleHalodoc, Gojek dan RS Hermina Hadirkan Layanan Vaksinasi Drive Thru